-->

Cara Menghilangkan Rambut Halus Di Wajah

Cara Menghilangkan Rambut Halus Di Wajah – Jika anda merupakan seorang laki-laki, maka tidak heran jika tumbuh rambut seperti kumis dan juga jenggot. Sebab hal tersebut merupakan suatu anugerah yang menjadikan kita terlihat lebih gagah dan lebih jantan. Namun sebaliknya, jika anda seorang perempuan, maka sangat tidak lazim atau jarang sekali wanita memiliki rambut halus seperti yang sudah disebutkan. Oleh karena itu, tentunya sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri terhadap kecantikan dan juga penampilan. Memang sih ada juga yang bilang bahwa wanita berkumis itu terlihat lebih agresif dan lebih cantik, namun itu hanya pandangan beberapa orang saja. Mungkin bisa berbeda jika anda bertemu dengan orang lain.
Cara Menghilangkan Rambut Halus Di Wajah
Cara Menghilangkan Rambut Halus Di Wajah
Rambut halus yang sering tumbuh biasanya bisa didapat pada bagian atas bibir, dagu dan juga bagian pinggir pipi. Dan untuk menghilangkan sebenarnya ada beberapa pilihan mudah yang bisa anda jalani agar rambut tersebut hilang dan bisa dilakukan sendiri dirumah sehingga biaya yang dikeluarkan lebih murah atau bahkan tidak bayar sama sekali jika peralatan sudah ada. Namun sebelum melakukan beberapa langkah tersebut, alangkah baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu apa penyebab dari tumbuhnya rambut halus pada wajah anda. 

Beberapa faktor yang bisa menyebabkan tumbuh rambut halus pada wajah diantaranya :
Faktor Keturunan : Pertama anda harus cek dulu Ayah, Ibu atau kakek serta nenek dikarenakan salah satu penyebab anda memiliki rambut halus ialah faktor DNA yang bisa saja diturunkan oleh keluarga.
Kelainan Hormon : Perubahan pada hormon yang tidak stabil pada kaum wanita bisa saja menjadi penyebab tumbuhnya rambut halus pada daerah yang tidak diinginkan. Salah satunya ialah betis, ketiak dan tentunya wajah.

Jika memang anda berhendak untuk mencukur atau membersihkan bulu pada daerah tertentu, maka ada baiknya jika di konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahli dibidang tersebut. Sehingga anda lebih banyak mempunyai pedoman serta petunjuk tentang bagaimana menghilangkan rambut halus dan tentunya saran dari dokter tersebut bisa membantu memecahkan masalah yang sedang anda alami.

Dengan tidak menunda waktu lagi, berikut sudah kami rangkum beberapa langkah mudah dan Cara Menghilangkan Rambut Halus Di Wajah :

  • Mencukur : Salah satu langkah cepat untuk menghilangkan rambut halus yaitu dengan mencukurnya dengan pisau yang tajam. Dan jangan lupa juga menggunakan sabun agar terhindar dari iritasi yang mungkin saja terjadi. Kelemahan dari cara ini adalah : Rambut akan lebih cepat tumbuh dan menjadi lebih tebal. Jadi untuk langkah ini anda harus lebih rutin dalam melakukannya.
  • Waxing : Cara ini memang boleh dibilang sangat cepat mendapat hasil sebab dengan bantuan lem dan kertas khusus, maka rambut akan tercabut hingga keakarnya. Namun ada sedikit kelemahan juga yang harus anda waspadai yaitu : Kulit iritasi dan rambut tumbuh pada bagian dalam kulit sehingga menjadi gatal dan bengkak. Namun tidak semuanya mengalami hal ini.
  • Mencabut dengan Pinset : Sangat mudah dan bisa dilakukan pada waktu ada waktu santai. Untuk cara ini membutuhkan waktu yang relatif lama dikarenakan rambut harus dicabut satu persatu.
  • Menggunakan Laser : Langkah ini membutuhkan biaya yang sangat mahal dan mengocek kantong anda lebih dalam. Sebab cara ini menggunakan tenaga serta jasa professional yang menggunakan laser untuk membunuh rambut. Rambut tidak mati 100% namun kemungkinan tumbuh kembali yaitu lebih kecil, tipis dan lebih halus.
  • Elektrolisis : Cara terakhir ini juga sangat mahal dan menggunakan jarum kecil yang dimasukkan pada folikel rambut untuk membunuhnya. Cukup menyakitkan, namun jika dilihat hasilnya, maka pengorbanan anda tidak akan sia-sia.

Beberapa cara dan langkah untuk menghilangkan bulu halus di wajah di atas sangat mudah saja dijalani. Tergantung keadaan dana anda saja, jika memang masih mampu, maka silahkan pilih cara mana yang paling sesuai dengan kantong anda.

Nah mungkin itu saja bahasan kami kali ini yang mengulas tentang Cara Menghilangkan Rambut Halus Di Wajah. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi orang banyak. Mengenai kurang lebihnya kami mohon maaf.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter