-->

7 Tips mencegah kerutan pada wajah

7 Tips mencegah kerutan pada wajah - Wajah merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat umum terlihat dan terkena kotoran, polusi serta paparan matahari secara langsung. Dan seiring bertambahnya usia, maka ketahanan kolagen yang terdapat pada tubuh mengurangi produksinya sehingga sudah tidak dipungkiri bahwa kulit wajah akan kering dan juga mengeriput. Sebenarnya kerutan pada wajah bisa ditimbulkan oleh berbagai faktor yang salah satunya ialah dikarenakan kita menggunakan otot pada saat marah, cemberut dan juga stress. Karena hal tersebut, ada ungkapan bahwa senyum bias menunda penuaan. Intinya sih dengan kita senyum, otot yang bekerja lebih sedikit dari pada kita sedang cemberut atau marah. Sehingga mampu meminimalisir otot untuk lentur dan kulit menjadi keriput.
7 Tips mencegah kerutan pada wajah
7 Tips mencegah kerutan pada wajah
Mencegah kerutan pada wajah memang gampang-gampang sulit jika tidak didasari dengan pedoman informasi dan tutorial yang tepat. Karena tidak adanya pengetahuan tersebut, kemungkinan salah dalam penggunaan kosmetik, gaya hidup yang kurang sehat, dan mungkin hal lain yang masih berkaitan. Oleh karena itu, untuk menghindari atau menunda serta meminimalkan kerutan atau garis halus pada wajah. Maka dibutuhkan perawatan yang tepat yang bisa dimulai sejak dini.

Beberapa cara dalam merawat wajah agar tidak cepat keriput diantaranya :
  • Hindarkan wajah kulit wajah anda dari sinar matahari langsung dalam jangka waktu relatif lama. Sebab sinar tersebut mengandung efek berbahaya yaitu sinar ultraviolet yang bisa menjadikan kulit terbakar serta kering. Dan untuk menghindarinya, anda bisa menggunakan Tabir surya yang mengandung SPF30 yang dapat anda oleskan pada area tangan, leher dan tentunya wajah.
  • Perbanyak cuci muka atau hindarkan kotoran menempel lebih lama pada kulit wajah. Kenapa demikian? Sebab kulit yang berminyak dan ada kotoran yang menempel, maka hanya akan memicu tumbuhnya jerawat yang kemudian mampu meninggalkan bekas hitam atau kulit  menjadi rusak. Usahakan paling sedikit 3 kali sehari (selain bangun pagi dan sebelum tidur).
  • Konsumsi makanan yang banyak mengandung Vitamin E, C dan lemak essensial. Keutamaan vitamin C dan E yaitu sebagai antioksidan dan pertahanan kulit terhadap pengrusakan. Dan bahan tersebut bisa didapat dari Buah, Biji-bijian serta ikan.
  • Oleskan secara rutin pelembab kulit yang sesuai dengan wajah anda. Dan usahakan juga yang berbahan alami dan memang dikususkan untuk mencegah pengeriputan. Alangkah baiknya jika membuat sendiri masker atau alternatif alami lainnya.
  • Kurangi Merokok, memang sangat berat sekali jika anda sudah kecanduan. Namun tidak ada salahnya jika mengurangi porsi rokok yang anda hisap. Sebab secara tidak langsung kulit tubuh akan cepat mengering dan seakan kurang cairan. Polusi rokok memang membuat orang menjadi cepat tua dan kurus.
  • Hindari stress atau ekspresi wajah yang banyak menggunakan otot seperti mengernyitkan dahi, memfokuskan pandangan, marah atau juga menangis. Usahakan kulit wajah selalu santai dan terjaga kelembapannya.
  • Tidurlah telentang dimalam hari guna menghindarkan kulit wajah tertekan dalam waktu yang lama. Sebab tengkurap secara tidak sadar kulit akan ditarik dan akan menjadi kendor serta menimbulkan kerutan pada wajah.
 Nah beberapa langkah diatas bisa sobat terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar penuaan dini tidak terjadi sebelum pada waktunya. Dan dikutip dari beberapa ringkasan diatas, ternyata senyum juga mampu menjadikan orang lebih riang, terhindar dari stress, tidak sedih yang tentunya menghindarkan sedikit resiko munculnya kerutan pada wajah. Untuk itu jangan lupa senyum jika berjumpa dengan kawan, saudara atau kerabat.

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan mengenai 7 Tips mencegah kerutan pada wajah. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Masalah kurang lebihnya kami mohon maaf dan jika ada masukan silahkan tinggalkan komentar pada kolom dibawah! Terima kasih!

Kata kunci pencarian :
>> Tips menghilangkan kerutan pada wajah.
>> Cara mencegah kerutan pada dahi.
>> Menyamarkan kerutan pada wajah.
>> Tips cantik untuk awet muda terhindar dari kerutan

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter