-->

7 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Kulit

7 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Kulit - Sudah kita ketahui bahwa buah yang tergolong sayur ini sangat mudah dijumpai dan harganya pun boleh terbilang sangat murah. Umumnya timun atau ketimun ini dikonsumsi sebagai rujak atau juga lalapan yang bisa dimakan langsung dalam keadaan mentah (tanpa melalui proses pematangan). Mentimun sangat baik untuk kesehatan terlebih bagi rang yang dehidrasi dan juga ikut andil dalam dunia kecantikan yang mampu menjaga kelembapan dan kekencangan kulit. Nah dikarenakan timbulnya pertanyaan yang sering muncul, maka kali ini kami akan berbagi mengenai beberapa kegunaan serta fungsi mentimun yang sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit.
7 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Kulit
7 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Kulit
Kulit merupakan anggota tubuh yang patut untuk dijaga terutama bagi kaum wanita yang ingin terlihat lebih awet muda dan menjaga kulit tetap kencang serta bersih. Dan salah satu terapi alternatif yang murah meriah yaitu dengan menggunakan buah mentimun. Jika sobat ingin mengetahui lebih jelas mengenai beberapa khasiat mentimun bagi kulit, mungkin keterangan dibawah ini bisa membantu.

7 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Kulit :
  1. Mencegah dan mengatasi jerawat
  2. Menjaga kecerahan kulit.
  3. Mengatasi leingkaran hitam disekitar mata.
  4. Mampu mengecilkan pori-pori.
  5. Menyamarkan bercak atau noda hitam.
  6. Mengatasi dan menghilangkan minyak
  7. Menghilangkan selulit
Terus bagaimana cara menggunakan dan menerapkan terapi mentimun tersebut? Yuk kita lanjut saja membaca!
  • Metode masker : Haluskan buah mentimun secukupnya dengan cara memarut atau diblender. Kemudian oleskan pada area yang dikehendaki. Tunggu beberapa menit (15-20menit) kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini guna untuk mengatasi jerawat, mencerahkan wajah serta juga mengecilkan pori kulit.
  • Untuk menghilangkan lingkaran hitam potong tipis buah mentimun membentuk leingkaran. Tempelkan pada mata dengan posisi badan santai. Biarkan dengan durasi yang sobat kehendaki kemudian dilanjutkan dengan cuci muka dengan sabun.
  • Bagi sobat yang ingin menyamarkan selulit, parut mentimun kemudian di campur dengan sedikit madu dan kopi hingga berbentuk gel. Balurkan pada area yang berselulit dan tunggu hingga mengering dilanjutkan dengan mencuci dengan air bersih.
Demikianlah mengenai 7 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Kulit. Memang singkat dan sederhana, namun kami harap bisa membantu serta berguna. Untuk sobat yang ingin menambahkan, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Terima kasih.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter