-->

5 Bahan Dan Cara Alami Mengatasi Kulit Kaki Pecah-pecah

Kulit kaki bagi sebagian orang memang kadang mengalami keretakan atau pecah terutama pada bagian tumit. Hal ini tentunya sangat mengurangi sekali rasa percaya diri. Dan untuk hal kecantikan, kaki juga menjadi salah satu anggota tubuh yang jadi perhatian. Maka dari itu, untuk merawat dan menjadikan kulit kaki tetap terjaga, maka kita harus menjaga pola makan yang sehat serta juga kelembapan atau PH dari kulit kaki tersebut. Penyebab dari kulit yang pecah-pecah tersebut sangatlah banyak dan kadang semua tidak terpikirkan atau disadari, salah satu contohnya ialah kekurangan zat besi, atau juga omega 3. Sebab itu, dianjurkan kita banyak mengkonsumsi daging ikan laut dan juga sayuran hijau seperti Pucuk daun ketela pohon atau singkong.
5 Bahan Dan Cara Alami Mengatasi Kulit Kaki Pecah-pecah
5 Bahan Dan Cara Alami Mengatasi Kulit Kaki Pecah-pecah
Namun jika semua sudah terjadi, sobat tidak perlu menyesali atau juga merasa kurang percaya diri terhadap penampilan karena disini kami akan tuangkan sedikit tips dan cara alami mengatasi kulit tumit yang pecah dan semua bahan tersebut sangatlah mudah didapat serta tidak membutuhkan biaya yang mahal alias murah meriah. Terus bagaimana caranya? Dan bahan apa yang bisa digunakan untuk menghilangkan kulit tumit yang pecah? Nah untuk menyingkat waktu, yuk langsung saja pada lokasi.

5 Bahan Dan Cara Alami Mengatasi Kulit Kaki Pecah-pecah :
  1. Pisang
  2. Pepaya
  3. Lemon
  4. Madu dan Susu
  5. Air Garam
Cara menggunakan bahan diatas sangat mudah sekali dan metode yang digunakan bisa dengan mengoleskan atau juga merendam kaki. Untuk lebih jelasnya, yuk kita cari tahu cara membuatnya :
  • Metode Gel / Pengolesan : Sobat bisa memilih salah satu bahan (Pisang, Pepaya atau Madu dan Susu). Pilih salah satu saja dan disini kami akan menjelaskan pada buah pisang saja, selebihnya bisa mengikuti dikarenakan cara dan langkah yang digunakan sama saja. Haluskan pisang yang sudah matang selanjutnya bisa dibalurkan pada tumit yang pecah. Tunggu hingga beberapa menit (Saran kami sekitar 25-30 menit) dan proses akhir cuci kaki hingga bersih.
  • Metode Perendaman : Siapkan bahan (Lemon / Air Garam). Untuk lebih mudahnya, kami tuangkan pada garam saja karena lebih efisien dan tidak sulit untuk didapat. Selanjutnya rebus air hingga mendidih dan larutkan garam secukupnya, tuangkan pada baskom atau ember dan jika sudah dirasa hangat, rendam kaki dengan durasi sekiranya kulit sudah lembek. Saran kami sekitar setengah jam sudah cukup.
Sangat mudah dan simple saja kan? Bahan-bahan alami diatas bisa didapat dengan mudah dan murah. Namun ada terapi lain yang bisa sobat gunakan yaitu dengan mengoleskan body lotion sesaat sebelum tidur. Kenapa demikian? Sebab kelembapan kulit kaki akan terjaga dan kulit tersebut akan tetap lentur serta tidak kering yang kemudian berujung dengan pecah-pecah.

Nah itu saja dari kami mengenai 5 Bahan Dan Cara Alami Mengatasi Kulit Kaki Pecah-pecah. Semoga postingan artikel kami yang sederhana ini bisa berguna dan bermanfaat bagi orang banyak. Untuk lebih mendapat informasi leih lanjut mengenai kesehatan, silahkan cek pada related post dibawah. Terima kasih dan jangan lupa sharenya!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter