-->

11 Masker Wajah Yang Bisa Dibuat Sendiri

11 Masker Wajah Yang Bisa Dibuat Sendiri - Wajah merupakan salah satu organ penting yang perlu dijaga kelembapan serta kebersihannya. Tak hanya bagi kaum hawa saja, melainkan bagi pria pun sangat dituntut untuk selalu merawat serta membuat wajah bebas dari minyak dan kotoran. Keunggulan utama masker buatan sendiri ialah terletak pada bahannya yang masih alami dan fresh tanpa bahan pengawet atau kimia lainnya. Dan demi menjawab beberapa pertanyaan yang sering muncul di publik mengenai apa saja bahan alami yang bisa dijadikan masker? Maka disini kami akan berbagi sedikit tips kecantikan yang mungkin dibutuhkan oleh sobat semua.
11 Masker Wajah Yang Bisa Dibuat Sendiri
11 Masker Wajah Yang Bisa Dibuat Sendiri
Mendapat kulit sehat, bersih, cantik, putih dan segar tidak hanya menggunakan bahan kimia. Masih banyak alternatif lain yang lebih alami, tradisional dan tanpa efek samping. Untuk lebih jelasnya, berikut kami rangkum beberapa bahan dari alam yang bisa sobat gunakan sebagai masker.

11 Masker Wajah Yang Bisa Dibuat Sendiri :
  1. Masker Kopi : Dengan menggunakan ampasnya saja, kopi bisa didaur ulang dan tidak dibuang sia-sia. Pembuatannya cukup mudah, cukup ambil ampas dan oleskan pada seluruh area wajah. Kopi berguna untuk membersihkan dan mencerahkan kulit.
  2. Masker Alpukat : Keutamaan alpukat disini sangat berperan penting dalam melembabkan dan mencegah kulit kering. Manfaatnya luar biasa dalam mencerahkan dan membuat kulit wajah tetap lembut.
  3. Masker Kunyit : Fungsi dari kunyit tidak hanya untuk jamu dan bahan pewarna alami saja. Dalam hal ini, kunyit berguna menunda penuaan dan menjadikan kulit wajah tetap bersinar dan bersih.
  4. Masker Madu : Kulit wajah juga membutuhkan nutrisi guna mencegah kekeringan. Jika digunakan sebagai masker, madu bisa membuat kulit tetap halus dan lembut.
  5. Masker Susu / Yogurt : Yogurt berguna sangat baik untuk menjaga kulit terbakar karena terkena paparan sinar matahari. Dalam hal ini yogurt mampu menjaga kulit tetap putih berseri.
  6. Masker Cokelat : Bersifat menenangkan, cokelat juga bisa digunakan sebagai masker untuk menyehatkan kulit wajah, melancarkan peredaran darah serta memperkecil pori-pori guna mengangkat sel kulit mati.
  7. Masker Putih Telur : Telur mengandung banyak protein yang baik untuk menutrisi kulit wajah. Putih telur disini mempunyai fungsi untuk menjaga kekencangan dan mencegah kulit keriput.
  8. Masker Teh : Dengancampuran sedikit madu dan dijadikan sebuah gel, teh mempunyai kemampuan mengurangi bercak merah pada wajah. Sangat baik digunakan bagi sobat yang mempunyai kulit sensitif.
  9. Masker Tanah Liat : Kandungan kalsium / fosfor pada tanah terbukti cukup ampuh dalam menjaga kulit terbebas dari radikal bebas, mencerahkan dan juga menjadikan wajah tetap asri dan mengangkat sel kulit mati. Namun pemilihan tanah harus tepat.
  10. Masker Labu : Labu bisa digunakan untuk memerangi bercak hitam, keriput dan bercak merah pada wajah.
  11. Masker Bengkoang : Bahan yang satu ini mempunyai efek sangat baik bagi kulit sensitif terutama wajah. Efek yang didapat yaitu mendinginkan, menyegarkan dan menjaga kulit tetap bersih dan putih.
Dari 11 Masker Wajah Yang Bisa Dibuat Sendiri diatas, semua bahan sangat mudah sekali didapat dan biaya yang dikeluarkan sangat murah meriah. Demikian dari kami dan selamat mencoba!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter