-->

Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil

Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil - Nutrisi serta gizi yang seimbang memang perlu dijaga bagi bunda yang sedang hamil. Salah satunya ialah vitamin serta mineral penting yang dibutuhkan demi tumbuh kembang si janin dalam kandungan. Oleh karena itu, bunda harus rutin berkonsultasi pada dokter spesialis atau bidan terdekat agar asupan vitamin terjamin dosis dan sesuai dengan resep dan juga anjuran dokter. Dan salah satu nutrisi penting ialah Asam Folat yang merupakan vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Ringkasan singkat dari Asam folat ialah merupakan salah satu jenis Vitamin B yang banyak sekali terkandung pada sayuran hijau. Salah satunya ialah Bayam, Sawi, Daun kelor dll. Kenapa ibu hamil membutuhkan asupan asam folat? Sebab nutrisi ini merupakan elemen penting dalam proses pembentukan DNA, sehingga peran dari asam folat juga membantu dalam pembentukan sel, seperti darah merah serta sumsum tulang belakang. Dengan asupan yang cukup setidaknya 0,4 miligram perhari sudah mampu menurunkan resiko masalah hingga 70% yang mungkin menimpa bayi. Masalah tersebut ialah Spina Bifida yang merupakan celah pada tulang belakang akibat ruas Tulang belakang yang gagal menyatu pada masa tahap awal proses kehamilan.
Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil
Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil
Asam folat ini  tidak hanya baik dikonsumsi oleh ibu hamil saja. Bahkan bagi ibu yang merencanakan kehamilan serta ibu yang menyusui juga dianjurkan untuk secara rutin mengkonsumsi sayur hijau yang banyak terkandung asam folat tersebut. Sebab dengan Asam folat yang cukup, persediaan awal serta pencegahan terjadinya cacat akan dimaksimalkan dan bayi tentunya akan lebih sehat dan bebas dari penyakit dikarenakan antioksidan alami dari asam folat mampu menangkal dan meminimalisir penyakit yang kemungkinan menyerang si bayi tersebut.

Jadi diambil kesimpulan, sangat baik dan dianjurkan bagi para bunda yang merencanakan, hamil atau juga menyusui menjaga asupan asam folat setiap hari. Dampak baik yang didapat tidak hanya bagi si kecil saja, melainkan Ibu atau bunda juga terjaga kesehatan serta kekuatan fisik. Konsultasikan ke dokter dan jalankan apa yang menjadi anjuran serta konsumsi resep yang diberikan.

Nah mungkin itu saja dari kami tentang Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil. Semoga bisa membantu dan semoga berhasil bunda!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter