-->

Manfaat Dan Khasiat Turi Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Turi Bagi Kesehatan - Tanaman yang masih tergolong dalam anggota sayur ini memang sangat digemari dan disukai oleh banyak orang. Meski tumbuhannya jarang ditemukan, namun di daerah pedesaan turi tersebut sangatlah mudah didapat didaerah persawahan serta kebun yang cukup dengan cahaya matahari. Turi dijadikan sayur pada bagian bunga dan buah yang masih muda serta juga dimanfaatkan pada pucuk daunnya. Menurut tempat dan lingkungan, turi dikenal dengan banyak nama panggilan yang salah satunya disebut dengan toroy (Madura).
Manfaat Dan Khasiat Turi Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Turi Bagi Kesehatan
Nah,, Yang sering dipertanyakan adalah : Apa saja kandungan gizi atau nutrisi pada sayur turi? Dan apa saja manfaat serta khasiat yang didapat untuk kesehatan tubuh? Mungkin jawaban singkat yang akan kami bagi ini bisa membantu sobat yang sedang membutuhkan. Untuk lebih jelasnya, silahkan cek keterangan dibawah ini.

Kandungan Gizi atau nutrisi pada Turi memang tidak terlalu banyak, Dengan masih dalam klasifikasi kerajaan plantae dan mempunyai nama latin atau ilmiah Sesbania grandiflora. Turi mempunyai kandungan seperti : Energi, Protein, Kalsium, Abu Lignin dll.

Manfaat Dan Khasiat Turi Bagi Kesehatan :
  • Tentunya mampu menguatkan tulang serta mencegah pengeroposan atau osteoporosis.
  • Mencerdaskan dan meningkatkan kinerja otak sehingga sangat baik untuk anak yang masih dalam masa pertumbuhan.
  • Menjaga daya tahan serta kinerja dari organ tubuh.
  • dll.
Satu lagi manfaat yang bisa didapat ialah mampu menambah produksi ASI pada ibu, sehingga sangat baik untuk ibu-ibu yang yang sedang menyusui. Pengolahannya pun sangat mudah, dengan hanya mengukus (Untuk buah dan bunga sebagai lalapan) dan juga merebus atau menggodog daun yang masih muda untuk urap-urap.

Nah mungkin itu dulu yang bisa kami sampaikan, semoga apa yang kami tulis mengenai Manfaat Dan Khasiat Turi Bagi Kesehatan ini bisa membantu. Sekian dari kami dan selamat mencoba! Untuk informasi lebih lanjut mengenai sayur atau tanaman obat, silahkan cek pada related post dibawah.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter