-->

Manfaat Dan Khasiat Gelagah Bagi Kesehatan Serta Kehidupan Sehari-hari

Manfaat Dan Khasiat Gelagah Bagi Kesehatan Serta Kehidupan Sehari-hari - Bentuk dan Ciri Tanaman Gelagah Hampir sama dengan tebu. Gelagah sendiri masih dalam kelas rumput besar atau gajah serta termasuk dalam klasifikasi kerajaan Plantae dan mempunyai nama latin atau ilmiah Saccharum spontaneum. Sebutan dari rumput ini juga beragam pada wilayah yang berbeda, seperti halnya Galoga (Batak), Glagah (Jawa), Saraw dan lain-lainnya.
Manfaat Dan Khasiat Gelagah Bagi Kesehatan Serta Kehidupan Sehari-hari
Manfaat Dan Khasiat Gelagah Bagi Kesehatan Serta Kehidupan Sehari-hari
Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja khasiat serta manfaat gelagah bagi kesehatan? Dan Apa saja kegunaan gelagah bagi kehidupan sehari-hari? Mungkin jawaban singkat berikut bisa membantu sobat yang sedang mencari informasi mengenai tumbuhan yang tumbuh liar ini.

Manfaat Dan Khasiat Gelagah Bagi Kesehatan Serta Kehidupan Sehari-hari :
Pada sebagian masyarakat di Ternate, Gelagah sering sekali dijadikan pagar rumah serta dijadikan tirai pada bagian kulitnya. Sedangkan pucuk dari gelagah bisa direbus dan dijadikan sayur sebagai pendamping bahan konsumsi. Namun tujuan utama dari artikel ini bukanlah hal tersebut, melainkan kegunaan lain yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan. Utamanya Tunas muda dari gelagah bisa dijadikan tetes mata, sehingga mampu mengobati sakit dan iritasi serta infeksi yang disebabkan oleh polusi. Sedangkan untuk cara meracik atau membuat, sobat hanyalah perlu menyediakan beberapa kuncup tunas yang diparut kemudian dicampur dengan sedikit air putih. Teteskan pada mata dan diamkan sejenak sebelum dibilas.

Bagaimana? Apa keterangan diatas bisa membantu? Mungkin cukup sekian dulu untuk kali ini, mengenai kekurangan, sobat bisa meninggalkan komentar pada kolom dibawah. Selamat mencoba dan semoga Manfaat Dan Khasiat Gelagah Bagi Kesehatan Serta Kehidupan Sehari-hari ini bisa membantu.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter