-->

Manfaat Dan Khasiat Gandarusa Bagi Kesehatan

Manfaat Tanaman Gandarusa - Tumbuhan obat yang akan kita bahas kali ini ini merupakan sejenis semak dan sering juga disebut dengan daun Rusa. Dengan masih Klasifikasi Kerajaan Plantae, Gandarusa mempunyai nama latin atau ilmiah Justicia gendarussa. Gandarusa sering juga menjadi tanaman hias yang ditanam di depan rumah dengan media pot serta juga bisa tumbuh dengan liar di pekarangan atau juga pagar hidup. Namun meski demikian, fungsi dan kegunaannya bagi kesehatan boleh dibilang cukup baik.
Manfaat Dan Khasiat Gandarusa Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Gandarusa Bagi Kesehatan
Ciri dari tanaman ini sebenarnya sangat mudah saja dikenali yaitu daunnya hijau memanjang, pohon kecil dan mempunyai cabang yang begitu banyak. Gandarusa merupakan salah satu tanaman yang tidak sempurna sehingga untuk mengembangbiakkannya harus menggunakan stek batang atau sering disebut sistem vegetatif. Untuk lebih jelas mengenai ciri, silahkan sobat cek pada gambar diatas.

Nah dari beberapa pertanyaan yang sering muncul, Apa sapa kandungan kimia alami pada gandarusa? Serta berkhasiat sebagai obat apa daun gandarusa ini? Mungkin jawaban berikut bisa menjawabnya.

Kandungan zat senyawa kimia yang terdapat pada gandarusa diantaranya : Alkaloid dan polifenol serta zat lain-lainnya.

Manfaat Dan Khasiat Gandarusa Bagi Kesehatan :
  • Bersifat analgetik / analgesik atau meredakan sakit kepala dan migren.
  • Bersifat diuretik atau melancarkan saluran kemih.
  • Sebagai alat kontrasepsi pada kaum pria.
  • dll.
Mungkin itu saja yang mampu kami berikan, semoga meski hanya sepintas keterangan, namun bisa membantu menambah pengetahuan secara maksimal bagi anda. Sekian dari kami tentang Manfaat Dan Khasiat Gandarusa Bagi Kesehatan, semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang tanaman obat, silahkan cek pada related post dibawah atau baca juga pada sidebar disamping. Terima kasih...!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter