-->

Manfaat Dan Efek Samping Tanaman Digitalis Bagi Tubuh

Manfaat Dan Efek Samping Tanaman Digitalis Bagi Tubuh - Tanaman Obat yang akan kita bahas kali ini adalah sejenis bunga yang bisa dimanfaat sebagai obat tradisional. Diduga berasal dari Asia, Eropa dan Juga Afrika. Jenis dari bunga Digital ini sangatlah banyak, ada sekitar 20 dan diantaranya ada yang berwarna Ungu, Merah, Kuning dan putih. Bunga dari bunga ini hampir persis dengan lonceng dan tentunya masih dalam klasifikasi Kerajaan Plantae.

Ciri dari tanaman yaitu terletak pada daunnya yang kecil, tangkai bunganya langsung menempel pada pohon. Dan semua dari keluarga Bunga digitlis ini banyak dikembang biakkan sebagai tanaman hias yang ditanam dalam media pot dan juga taman. Nah yang jai pertanyaannya adalah : Apa saja kandungan senyawa kimia pada bunga digitalis? Serta Apa saja khasiat Obat yang bisa didapat untuk tubuh? Mungkin jawaban dibawah ini mampu membantu sobat yang membutuhkan.

Manfaat Dan Efek Samping Tanaman Digitalis Bagi Tubuh
Zat senyawa kimia yang terkandung pada Bunga Digitalis sangat dominan dengan digoksin yang mempunyai fungsi utama untuk meningkatkan kinerja dari organ jantung, mencegah penyakit jantung dan intinya adalah menjaga dan menghindarkan jantung kita dari penyakit.
Manfaat Dan Efek Samping Tanaman Digitalis Bagi Tubuh
Manfaat Dan Efek Samping Tanaman Digitalis Bagi Tubuh
Sedangkan efek samping yang didapat ialah jika kita menggunakan Bunga digitalis ini secara berlebihan. Sebab dapat memicu dan menjadi racun yang berakibat buruk bagi kesehatan. Salah satu dampak yang diakibatkan ialah : Mencret atau diare, sakit perut, Mual, Muntah, Pusing dan juga halusinasi, Denyut nadi melemah, kejang-kejang dan juga menyebabkan kematian. Semua bisa dilihat dari tingkat keracunan yang dialami penderita.

Untuk pencegahan : Hindari penggunaan berlebihan, Usahakan secepatnya diberi obat penawar racun atau paling tidak diberi air kelapa muda untuk alternatif menwarkan racun secara alami. Perbanyak minuma air putih dan juga istirahat yang cukup.

Demikianlah keterangan singkat yang bisa kami berikan. Semoga dengan adanya tulisan tentang Manfaat Dan Efek Samping Tanaman Digitalis Bagi Tubuh ini sobat bisa terbantu dan mengetahui lebih banyak tentang informasi tanaman obat yang ada dilingkungan sekitar. Sekian dari kami dan sampai jumpa pada artikel kami selanjutnya. Untuk lebih lengkapnya, silahkan lihat pada related post dibawah. Terima kasih dan selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter