-->

Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kunyit

Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kunyit - Seperti yang sudah diketahui tentang khasiat Kunyit bagi kesehatan. Disini kami akan kembali mengupas sebuah informasi berharga tentang bagaimana pembuatan jamu tradisional dari bahan yang sudah disebutkan pada judul tersebut. Kunyit atau kunir oleh sebagian para penjual jamu disebut dengan jamu adem atau seger yang mempunyai kegunaan sebagai pendingin tubuh, menghindarkan kita dari panas dalam atau sariawan dan juga mendinginkan lambung dan membuat perut menjadi dingin. Larangan keras untuk jamu ini adalah bagi kamu ibu yang sedang mengandung, sebab fungsi lain dari kunir atau kunyit yaitu melancarkan haid atau menstruasi dan sangat dianjurkan bagi wanita yang datang bulannya tidak lancar.
Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kunyit
Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kunyit
Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja bahan baku untuk pembuatan jamu Kunyit? Dan bagaimana cara membuatnya? Tanda tanya tersebut sering muncul dan menjadi sebuah tantang bagi kami untuk menjawabnya. Untuk mempersingkat waktu,berikut sudah kami lampirkan tentang bagaimana Cara Pembuatan dan Bahan baku yang dibutuhkan untuk pembuatan Jamu Kunyit menurut versi yang kami ketahui.

Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kunyit :

Bahan baku : Judul sebenarnya sudh menyebutkan tentang bahan utama yang dibutuhkan, namun untuk aksesoris atau tambahan agar khasiat yang didapat lebih powerful, maka mungkin sobat bisa menambahkan buah asam jawa, temulawak, biji kedawung, dan perasan jeruk nipis. Hal tersebut sangat berkaitan untuk memperoleh manfaat lebih lengkap. Namun jika tidak ada, sobat bisa mengecualikan biji kedawung yang sekarang sudah sulit didapat. Dan untuk pemanis, sobat bisa menggunakan sinom atau juga gula merah untuk meredam rasa pahit sehabis mengkonsumsi jamu kunyit tersebut.

Cara Pembuatan / Pengolahan : Caranya sebenarnya tidak jauh beda dengan pembuatan jamu yang lain, namun kadang selera tiap masing-masing orang sangat berbeda. Ada yang menggunakan gula merah untuk menghlangkan rasa pahit dan ada juga yang mencampurkannya. Sehingga rasa pahit bisa hilang dan jamu pun menjadi manis. Untuk membuat, cukup campurkan semua bahan dan dihaluskan, rebus hingga mendidih dan campurkan juga sedikit garam untuk menambah rasa sedap. Untuk racikan, sesuaikan dengan kebutuhan.

Bagaimana? Cukup mudah kan? Silahkan sobat praktekkan sendiri dirumah agar tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari serangan virus penyakit. Sangat cocok untuk semua musim, entah itu hujan maupun panas.

Demikianlah bahasan singkat yang mampu kami berikan. Semoga artikel sederhana Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kunyit ini bisa membantu. Sekian dan untuk mengetahui racikan jamu yang lain, silahkan lihat pada related post dibawah. Jangan lupa di share ya...!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter