-->

Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kudu Laos

Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kudu Laos - Masih dalam bahasan mengenai Jamu tardisional yang mempunyai khasiat menyembuhkan penyakit. Pada umumnya, Jamu atau obat minum tradisional banyak dikenal di Pulau Jawa, Oleh karena itu, tidak heran jika nama yang diambil agak jawa bangt. Salah satunya yaitu Kudu Laos, yang merupakan perpaduan bahan antar Tanaman Obat Mengkudu dan Juga rimpang dari Lengkuas. Dan Racikan jamu ini sangat ampuh untuk mengobati sakit perut, menambah selera makan, Melancarkan Haida atau datang bulan pada wanita, Menurunkan tekanan darah tinggi, dan juga sangat bagus untuk memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh.
Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kudu Laos
Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kudu Laos
Nah yang diprtanyakan disini ialah tentang bagaimana cara membuat dan apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat Jamu Tradisional Kudu Laos ini. Dan disini, meski dengan sedikit pengetahuan, namun kami akan mencoba berbagi dengan berusaha menginformasikan yang baik dan benar mengenai Racikan Jamu Tradisional tersebut. Dan berikut rincian singkat yang mungkin ingin sobat ketahui.

Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kudu Laos :
Bahan Baku / Racikan :
Bahan Baku yang dibutuhkan tidak jauh dengan apa yang sudah ditulis pada Judul yaitu Buah atau Pucuk Mengkudu dan juga Lengkuas. Namun untuk menyempurnakan fungsi serta manfaat, maka sobat bisa menambahkan lagi beberapa bahan sederhana yaitu : Merica, Asam, Cabe Puyang, Bawang putih, Kedawung, Daun Mimba dan juga tak lupa garam secukupnya.

Cara Pembuatan :
Pada awalnya sobat harus menumbuk atau menghaluskan semua bahan racikan yang sudah disediakan, Untuk porsi silahkan perkirakan sendiri sesuai selera. Kemudian setelah halus, masukkan bahan pada air matang (Sudah dimasak) dengan porsi sesuai racikan, sehingga hasil yang idapat tidak bening dan lebih terlihat kental. Saring dan sajikan. Untuk anda yang tidak suka dengan rasa pekat dan sedikit pahit, Bis tambahkan juga Gula merah atau gula pasir dan sedikit garam, sehingga rasanya akan menjadi unik dan tidak terasa sebagai jamu.


Dengan adanya semua bahan yang mudah didapat, seharusnya kita bisa lebih memaksimalkan tumbuhan yang ada disekitar kita, sehingga kita tidak hanya hidup sehat, namun juga bisa mencegah tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Sehingga dengan begitu, hidup kita akan lebih tenang dan bahagia.

Demikianlah keterangan singkat mengenai Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kudu Laos. Untuk mengetahui informasi lain mengenai racikan jamu, silahkan lihat saja pada related post dibawah. Sekian untuk kali ini, selamat mencoba!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter