-->

Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Cokelat Bagi Tubuh

Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Cokelat Bagi Tubuh - Pada zaman dahulu, cokelat hanya bisa dikonsumsi oleh kalangan para bangsawan. Namun untuk kali ini, semua bisa merasakan dan menikmati buah yang mempunyai cita rasa tersendiri ini. Umumnya cokelat digunakan sebagai simbol kasih sayang. Bisa dijadikan hadiah atau kado buat dia seseorang yang sobat cinta. Namun kembali pada bahasan, Buah cokelat merupakan salah satu buah yang dimanfaatkan bijinya (Biji kakao untuk djadikan bahan konsumsi) Entah itu sebagai minuman maupun bahan pangan untuk hari special.

Tanaman Cokelat diduga Berasal dari pedalaman Amazon hingga Amerika Tengah, Namun untuk sekarang sudah sangat mudah ditemukan di daratan Indonesia dan bahkan dibudidayakan untuk kebutuhan industri makanan serta kosmetik. Yang jadi pertanyaan adalah : Apa saja Kandungan Gizi pada cokelat? Dan apa saja kegunaan serta fungsi bagi kesehatan tubuh? Berikut ringkasan singkat mengenai cokelat.
Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Cokelat Bagi Tubuh
Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Cokelat Bagi Tubuh
Kandungan Utama Cokelat ialah berupa alkaloid yang merupakan gabungan dari : Teobromin, Fenetilamina, dan Anandamida. Ketiga alkaloid tersebut cukup ampuh dalm mengontrol beberapa organ tubuh dan menyembuhkan berbagai penyakit ringanmaupun berat. Penasaran? Yuk lanjut saja membaca!

Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Cokelat Bagi Tubuh :
  • Menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Menimbulkan efek tenang dan menghilangkan stres.
  • Antoksidan sebabagi penangkal radikal bebas.
  • Memperlancar sistem dari pencernaan.
  • Melangsingkan tubuh.
  • dll.
Dalam kasus lain, banyak yang beranggapan bahwa cokelat dapat menjadikan tubuh menjadi gemuk. Namun semua tergantung pada cokelat olahan yang dimakan. Pada Cokelat yang masih asli, kandungan lemak sangat rendah dan sangat sulit memicu kegemukan. Namun untuk olahan dalam produk yang sudah diperjualbelikan, kesemuanya memiliki kandungan gula atau kalori yang sangat tinggi sehingga memicu dan cukup cepat menambah berat badan.

Untuk sajian minuman, Cokelat sangat enak dikonsumsi dalam keadaan dingin maupun panas. Jadi tergantung selera sobat. Sajian lain biasanya bisa kita temukan pada kue dan bahan olehan lain seperti makanan ringan.

Bagaimana? Masih tetap suka dengancokelat kan? Kami kira sampai disini dulu mengenai Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Cokelat Bagi Tubuh. Semoga yang kami tulis ini bisa membantu dan berguna bagi semua. Selamat membaca dan jangan lupa di share ya...!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter