Cara Menghitung Usia Kehamilan Dengan Jari

Cara Menghitung Usia Kehamilan Dengan Jari - Metode menghitung kehamilan dengan cara ini dinamakan dengan Metode Fundus Tinggi Rahim atau lebih dikenal dengan sebutan Fundus Uteri. Dan tips ini memang dbilang cukup sederhana dan juga mempunyai keakuratan yang memadai. Untuk lebih mengenal fundus, istilah ini merupakan teori kedokteran dimana dilakukan dengan cara menentukan bagian atas rahim khususnya yang terletak dinatara tuba falopi. Sudah bisa dilihat jika dengan bertambahnya usia kehamilan dan juga berkembangnya janin, maka fundus akan semakin meninggi disetiap periodenya.
Cara Menghitung Usia Kehamilan Dengan Jari
Cara Menghitung Usia Kehamilan Dengan Jari
Sebenarnya metode ini dilakukan setelah memperoleh hasil dari perhitungan kalender dan mungkin juga setelah hasil USG. Sehingga untuk memaksimalkan hasil, penerapan teori ini bisa denga tepat diketahui. Namun bagi para ibu yang cuma sekedar iseng atau penasaran ingin mencoba, maka tidak ada salahnya mempraktekkan sendiri triks sederhana yang sering digunakan oleh para bidan dan juga dokter kandungan ini. Metode pengukuran fundus ini sebenarnya bisa dilakukan dengan cara, namun untuk lebih mudahnya, mungkin perhitungan jari ini bisa dilakukan dengan tanpa membutuhkan peralatan tambahan.

Cara ini bisa dilakukan dengan menentukan posisi tulang dari organ kemaluan bagian atas, untuk selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut :

Cara Menghitung Usia Kehamilan Dengan Jari :
  • Usahakan anda dalam keadaan tidur terlentang sehingga posisi teratas dari fundus akan lebih mudah ditentukan.
  • Gunakan dua jari untuk dijadikan patokan dalam melakukan pengukuran.
  • Hitung berapa jarikah Posisi dari terbawah (tepatnya dari tulang kemaluan tersebut) hingga ujung fundus bgian atas.
  • Maka disitu bisa ditentukan seberapa usia kandungan anda.
  • Untuk lebih jelasnya silahkan cek gambar diatas.!
Triks ini bisa digunakan sebagai alternatif untuk para calon ibu yang penasaran ingin mencoba, namun akan lebih baik jika diperikasakan langsung pada ahlinya seperti bidan atau dokter. Mungkin itu saja yang bisa kami berikan mengenai Cara Menghitung Usia Kehamilan Dengan Jari, semoga kandungan anda selalu terjaga kesehatannya. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga asupan makanan yang bergizi serta dengan asupan yang tepat. Sekian dari kami dan semoga bisa membantu!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *