-->

Cara Dan Bahan Alami Untuk Menghilangkan Komedo

Cara Dan Bahan Alami Untuk Menghilangkan Komedo - Salah satu pengalaman dan permasalahan yang sering dialami oleh para remaja yaitu adalah timbulnya komedo ini. Jika tidak segera diangkat atau dibersihkan, maka komedo tesebut akan semakin membesar dan bisa menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat. Tidak boleh dianggap remeh, sebab semua masalah besar pasti berawal dari yang kecil-kecil. Sering juga sih muncul beberapa pertanyaan yang selalu mengiang-ngiang di telinga pertanyaan tersebut berupa Bagaimana cara menghilangkan jerawat? Bagaimana menghilangkan komedo? Bahan apa yang digunakan untuk menghilangkan dan mengangkat komedo? Nah pertanyaan tersebutlah yang menjadikan sebuah ide sehingga kami berkeinginan untuk berbagi tips sederhana ini.
Cara Dan Bahan Alami Untuk Menghilangkan Komedo
Cara Dan Bahan Alami Untuk Menghilangkan Komedo
Beberapa cara mungkin bisa dilakukan dengan bahan kimia yang sudah banyak terjual belakangan ini. Namun semua bahan belum tentu aman dikarenakan mengandung kimia yang sudah tidak alami. Dengan memikirkan imbas atau dampak buruk yang akan disebabkan, mengapa kita tidak berikir dan mencari terlebih dahulu cara alternatif yang bahkan tidak memakan biaya yang tidak mahal. Penasaran dengan cara dan bahan yang bisa digunakan? Yuk kita simak ringkasan dibawah ini!

Cara Dan Bahan Alami Untuk Menghilangkan Komedo :

# Uap Air dan Handuk :
Cara ini sebenarnya sudah sejak lama dilakukan guna membuka pori-pori yang tertutup. Dengan memanfaatkan uap dari air mendidih atau juga uap nasi, sobat bisa memaksimalkannya dan menengadahkan wajah diatas uap tersebut. Jangan terlalu dekat untuk menekan rasa panasa yang didapat dan kemudian selanjutnya dilap ataudbersihkan dengan handuk. Tips sederhana ini sangat mampu mengangkat sel kulit mati, kotoran atau bahkan komedo yang menempel pada pori wajah.

# Mengunakan Pepaya, Bengkoang, Lidah Buaya, Beras Putih.
Bahan ini sangat ampuh untuk dijadikan masker alami yang mampu mengangkat sel kulit dan kotoran memudarkan bekas hitam yang dtimbulkan oleh jerawat. Penggunaan bahan bisa dicampur atau juga secara masing-masing. Caranya yaitu dengan menghaluskan bahan hingga berbentuk gel (untuk beras bisa ditambah dengan air). Kemudian balurkan pada area wajah secara merata.

# Menggunakan Bubuk Kopi dan Madu.
Cara ini sebenarnya sama persis dengan yang diatas yaitu dijadikan masker. Sedangkan bubuk kopi sendiri bisa didapat dengan mudah atau bisa menggunakan bekas atau ampas dari minuman penambah konsentrasi tersebut. Untuk menggunakan, campurkan ampas kopi dan madu, balurkan kewajah sebagai masker dan tunggu beberapa menit sebelum dibersihkan.

Untuk cara konsumsi, ada juga bahan berupa sayur atau bahkan bumbu dapur. Salah satunya yaitu tomat (bisa juga dijadikan masker), Merica, Buah Pala, Ketumbar dan kayu manis. Dengan mengkonsumsi bahan ini saja sudah bisa menjaga kebersihan dan juga membantu menghaluska wajah. Oleh karena itu, bahan alami disekitar kita harusnya lebih dimanfaatkan dan dimaksimalkan fungsinya tanpa harus bergantung pada kosmetik atau bahan lain yang mengandung kimia tidak alami dengan sejuta efek samping yang belum kita ketahui.

Mungkin itu dulu dari kami mengenai Cara Dan Bahan Alami Untuk Menghilangkan Komedo. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan selamat mencoba!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter