-->

Manfaat Dan Khasiat Cocor Bebek Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Cocor Bebek - Tanaman hias yang satu ini ternyata juga mempunyai khasiat obat yang bisa menyembuhkan dan mengobati berbagai penyakit. Dengan masih Klasiikasi dari kerajaan Plantae, Cocor bebek mempunyai nama latin atau ilmiah Kalanchoe pinnata. Cocor bebek sangat populer ditanam sebagai bunga hias yang ditanam media pot. Dan untuk daerah asal, Cocor bebek ini diduga berasal dari Madagaskar.

Ciri dari tanaman cocor bebek ini sangat mudah sekali dikenali. Bentuk kulit hampir sama dengan kaktus, namun bentuknya sangat beda hanya permukaan saja yang sama. Daun tebal dan bila menyentuh tanah maka akan menumbuhkan tunas kecil. Kenapa demikian? Karena Cocor bebek tersebut melakukan pengembang biakan menggunakan daun.
Manfaat Dan Khasiat Cocor Bebek Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Cocor Bebek Bagi Kesehatan
Dari sekian banyaknya pertanyaan yang muncul mengenai Tanaman Obat Cocor Bebek menganai Manfaat dan Khasiatnya, ada juga yang melontarkan tanya mengenai apa saja kandungan kimia alami didalamnya. dan menurut informasi yang kami dapat, beberapa kandungan tersebut ialah : Damar, zat lendir, Asam malat, Kalsium oksalat, Magnesium malat, Tanin dan Asam formiat.

Dari beberapa kandungan kimia cocor bebek yang sudah kami sebutkan diatas, maka jawaban untuk pertanyaan selanjutnya ialah mengenai Khasiat obat dari cocor bebek tersebut. Untuk melihat lebih detail, Berikut rincian singkat yang bisa sobat lihat.

Manfaat Dan Khasiat Cocor Bebek Bagi Kesehatan :
  • Obat alami untuk pusing atau sakit kepala.
  • Mengatasi sakit dan nyeri dada.
  • Mengobati batuk dan gejala yang disebabkan.
  • Menyembuhkan luka atau borok.
  • Menurunkan panas atau demam.
  • Mengobati penyakit kulit seperti bisul dll.
  • dll.
Manfaat yang didapat dari cocor bebek tak hanya untuk kesehatan saja, melainkan juga sangat baik untuk memperlancar haid atau menstruasi, dan hal tersebut berhubungan dengan kecantikan. Cocor bebek juga sangat bagus untuk menghaluskan kulit dan lain-lainnya. Dan untuk penggunaan, sobat bisa mengkonsumsi cocor bebek sebagai jamu serta juga bisa digunakan sebagai obat luar dengan cara menghaluskan dan membalurkan pada area yang dinginkan.

Nah itu dulu saja mengenai Manfaat Dan Khasiat Cocor Bebek Bagi Kesehatan. Semoga membantu dan beeguna bagi orang banyak. Sekian dan selamat mencoba!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter