-->

Manfaat Dan Khasiat Cinchona Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Cinchona Bagi Kesehatan - Tanaman Obat yang akan kita bahas kali ini merupakan salah satu tumbuhan perdu yang diduga berasal dari Amerika Selatan. Dengan Klasifikasi masih dalam kerajaan Plantae dan mempunyai nama latin atau ilmiah Cinchona. Cinchona merupakan tumbuhan perdu bentuk daun dan bunganya hampir sama dengan cengkeh namun boleh dibilang lebih lembut dan halus.
Manfaat Dan Khasiat Cinchona Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Cinchona Bagi Kesehatan
Jenis dari tanaman obat Cinchona ini boleh dibilang sangat banyak, ada sekitar 25 varian dan macam dari tumbuhan tersebut. Dan kesemuanya mempunyai manfaat serta khasiat yang cukup signifikan bagi kesehatan tubuh kita. Dan untuk pemanfaatan sebagai jamu tradisional, Cinchona ini banyak dimanfaatkan pada bagian kulit batang yang diolah hampir sama seperti kayu manis. Namun pemakaiannya bisa langsung pada saat pengelupasan. kandungan alkaloid yang sangat tinggi pada kulit batang tersebut sangat ampuh dan terbukti berkhasiat menyembuhkan.

Beberapa Manfaat Dan Khasiat Cinchona Bagi Kesehatan memang boleh dibilang tidak begitu beragam. Namun dalam kegunaannya sebgai obat, kesembuhan yang didapat lebih manjur dan sangat ampuh meski hanya untuk beberapa penyakit saja. Yang jadi pertanyaannya adalah : Apa saja Manfaat Dan Khasiat Tanaman Obat Cinchona bagi kesehatan? Nah pertanyaan tersebutlah yang mendorong kami untuk berbagi dan membahas secara singkat mengenai ulasan ini.

Manfaat Dan Khasiat Cinchona Bagi Kesehatan ialah sangat bagus untuk menyembuhkan demam atau panas tubuh akibat melemahnya sistem imunitas. Hal ini bisa dikaitkan dengan daya tahan tubuh dan seiring bergantinya suhu cuaca yang tidak menentu, sehingga tubuh mengalmi panas yang tida menentu. Penyakit lain yang bisa diatasi ialah malaria. Penyakit ini ditimbulkan oleh nyamuk pada saat musim penghujan datang. Sebab genangan air yang berada diselokan  sangat bagus untuk jadi sarang nyamuk malaria tersebut.

Untuk pembuatan dan penggunaan :
Siapkan sekitar setengah telapak tangan kulit dari pohon Cinchona, kemudian bisa dihaluskan atau bisa juga langsung direbus. Minum air rebusan tersebut secara rutin sekitar dua kali sehari sehabis makan.

Nah itu dulu dari kami mengani Tanaman Obat Cinchona. semoga bisa membantu dan berguna bagi sobat semua. sekian dan jangan lupa baca juga artikel kami yang lain. Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter