-->

Manfaat Dan Khasiat Bunga Lawang

Bunga lawang adalah jenis rempah yang mempunyai cita rasa yang hampir sama persis dengan Adas manis. Bunga atau yang sering juga disebut dengan kembang lawang ini diduga berasal dati Tiongkok. Dengan mempunyai nama latin atau ilmiah Illicium verum, Bunga lawang tergolong dalam kerajaan Plantae serta masih famili dari Illiceaceae. Rempah atau bumbu masakan yang satu ini mempunyai rasa dan bau yang begitu khas, sehingga sangat berpengaruh dalam menambah aroma dalam beberapa jenis masakan. Bunga lawang ini sebenarnya bukanlah sejenis buah, melainkan tangkai berbentuk bintang segi delapan, yang terdapat buah didalamnya. Fungsi bunga lawang tak hanya untuk bumbu pada resep masakan saja, melainkan juga pada minuman dan juga sebagai tanaman obat tradisional yang mempunyai manfaat serta khasiat yang sangat ampuh untuk mengobati beberapa penyakit.
Manfaat Dan Khasiat Bunga Lawang
Manfaat Dan Khasiat Bunga Lawang
Kandungan gizi yang baik pada bunga lawang memang sangat bagus untuk menjaga kesehatan maupun kecantikan. Dan diantara kegunaan tersebut, bunga lawang ini bisa dijadikan salah satu alternatif untuk dijadikan minuman tradisional atau sering juga deikenal dengan jamu. Karena aromanya yang begitu tajam dan memberi efek baik bagi tubuh. Untuk melihat rincian lebih lengkap mengenai manfaat dan khasiat Bunga lawang bagi kesehatan, berikut sudah kami rangkum beberapa keterangan singkat yang mungkin bisa membantu!

Manfaat Bunga Lawang Bagi Kesehatan :
  • Bersifat diuretik atau melancarkan air seni / saluran kencing.
  • Meluruhkan atau melancarkan keringat.
  • Menyembuhkan sakit atau nyeri pada sendi dan gigi.
  • Melancarkan sistem pernafasan dan mengobati sesak.
  • Mengobati batuk dan sakit tenggorokan.
  • Sebagai terapi obat flu burung.
  • DLL.
Khasiat Bunga Lawang Untuk Kecantikan :
  • Melancarkan Menstruasi.
  • Mengurangi mual pada ibu hamil / mengandung.
  • DLL.
Beberapa contoh masakan yang sering menggunakan bunga lawang adalah : Gulai, Rendang, Masakan jawa dan juga Resep bagi makanan bali. Selain itu, Bunga lawang juga sangat bagus untuk dijadikan bahan minuman sehat yaitu dengan dijadikan wedang. Hampir sama dengan Jahe, Bunga lawang juga menghangatkan tubuh dan mampu membuang angin yang disebabkan perut kembung.

Itu sedikit keterangan mengenai Manfaat Dan Khasiat Bunga Lawang, semoga dengan membaca artikel ini, sobat lebih tahu dan paham apa saja informasi tentang Bunga lawang. Sekian dari kami dan jangan lupa baca juga artikel kami yang lain.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter