-->

Manfaat dan Khasiat Buah Makasar Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Makasar Bagi Kesehatan - Manfaat buah bagi kesehatan memang sangat berpengaruh sangat banyak. Entah itu mengenai fungsi maupun khasiat yang terdapat didalamnya. Buah sangat membantu dan menjaga kinerja dari organ tubuh kita, sehingga semua menjadi lebih lancar dan tentunya juga sehat. Kali ini kami akan mencoba membahas mengenai salah satu buah yang mempunyai khasiat obat yaitu Buah Makasar. Buah ini sangat umum sekali serta juga mempunyai banyak nama panggilan atau sebutan. Pada wilayah yang berbeda, buah ini sebutannya sangat bervariasi, salah satunya adalah : Kwalot / Bom makasar pada Jawa, Berul Lampung, Walot sunda dan Tambara Marica pada daerah Makassar yang diakui daerah asalnya. Tumbuhan yang satu ini menyerupai perdu dan kebanyakan beracun serta mempunyai rasa yang begitu pahit. Dalam kelompok Klasifikasinya, Buah Makasar tergolong dalam kerajaan Plantae dan mempunyai nama latin atau ilmiah Brucea javanica. Sehingga tanaman buah makasar hampir menyerupai beringin dan lain-lainnya.

Manfaat dan Khasiat Buah Makasar Bagi Kesehatan

Ciri dari Tumbuhan ini sebenarnya sangat sederhana saja, Pohonnya yang bebentuk perdu, ketinggiannya hanya mencapai sekitar 10m dan mempunyai daun tunggal serta tumbuh rambut halus berwarna kuning.

Buah makasar diduga juga berasal dari Srilanka, namun untuk saat ini penyebarannya sangat luas, Tumbuhan ini banyak didapat didaratan Asia dan juga Australia. Meski beracun, Namun ada juga kandungan didalamnya yang mempunyai khasiat serta bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, Buah Makasar juga bisa dijadikan salah satu alternatif untuk obat tradisional. Adapun kandungan yang bisa kita ketahui dari Buah masakar adalah : Brusamarin, Kosamin, Yatanin, Brusealin, Glukosa, dan Yatanosida A serta B, fenol, brusatol, Minyak lemak, Asam oleat, Asam linoleat, Asam stearat, dan Asam palmitoleat.

Dengan kita melihat beberapa kandunga diatas, tidak dipungkiri lagi bahwa buah makasar juga sangat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Penasaran dengan Penyakit yang bisa diatasi dengan Buah Makasar? Berikut ini kami sudah merangkum secara ringkas beberapa keterangan singkat menganai Manfaat dan Khasiat Buah Makasar Bagi Kesehatan. Ingin tahu lebih lanjut? berikut ulasannya!
  • Mencegah penyakit disentri
  • Alternatif Obat Malaria.
  • Mengatasi diare.
  • Menurunkan kadar gula khususnya pada penderita diabetes mellitus.
  • Mengobati sakit pinggang.
  • Menawarkan racun.
  • Menurunkan panas atau demam.
  • dll.
Itu hanya beberapa dari segelintir informasi yang kami ketahui. Sebenarnya masih banyak lagi Manfaat dan Khasiat Buah Makasar Bagi Kesehatan. Namun kami tidak bisa membahas satu persatu dikarenakan keterbatasan waktu yang kami miliki. Sekian untuk kali ini dan semoga bisa membantu sobat yang sedang mencari informasi. Jangan lupa dishare ya dan sampai jumpa pada artikel kami selanjutnya.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter