-->

Gejala Dan Tips Pencegahan Penyakit Antraks

Gejala Dan Tips Pencegahan Penyakit Antraks - Jenis penyakit yang satu ini merupakan contoh Penyakit Kronis yang mampu menyebabkan kematian bagi para penderitanya. Umumnya Antraks memang menyerang Hewan khususnya Herbivora namun dengan kontak yang salah, ada kemungkinan besar manusia juga akan tertular namun penularan ini tidak terjadi juga pada sesama manusia. Dan media penularannya pun cukup beragam. Ada yang berasal dari sesitem pernafasan, Kotoran, Daging dan juga adanya kontak kulit dengan hewan yang dimaksudkan.
Gejala Dan Tips Pencegahan Penyakit Antraks
Gejala Dan Tips Pencegahan Penyakit Antraks
Dan beberapa gejala yang sering disebabkan juga sangat bermacam. Adapun hal awal yang biasanya dirasakan ialah : Perut akan sering mual, Kepala sering pusing, Sering juga muntah, Dan berkurangnya selera makan. Gejala lainnya yaitu Suhu badan menjadi drastis panas, BAB berwarna hitam, Muntah berwarna hitam atau juga cokelat, dan lainnya. Itu merupakan beberapa gejala yang disebabkan oleh antraks dengan jenis Pencernaan. Beda lagi gejala yang disebabkan pada Antraks kulit, hal yang sering terjadi biasanya muncul benjolan kecil merah seperti bisul yang berangsur semakin besar dan menjadi luka atau borok. Rasanya yang diakibatkan sangatlah nyeri dan sakit.

Nah dari beberapa gejala diatas, Bagaimana langkah pencegahan yang tepat? Karena kita sudah tahu seperti apa akibat dari Penyakit Antraks, maka hal-hal pencegahan yang bisa sobat lakukan ialah perbanyak mengkonsumsi antibiotik dan juga antitoksin. Hal tersebut guna mencegah pertumbuhan sel dan juga produksi toksin tubuh yang berlebihan.

Antraks sendiri kadang bisa jadi penyakit yang menakutkan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita berhati-hati dalam membeli daging atau juga melakukan kontak dengan hewan yang kita pelihara.

Nah itu pembahasan singkat mengenai Gejala Dan Tips Pencegahan Penyakit Antraks. Semoga dengan membaca artikel kami ini sobat bisa terbantu dan terhindar dari serangan penyakit yang mematikan berupa Antraks ini. Sekian untuk kali ini dan selamat membaca postingan kami lainnya.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter