-->

Obat Sakit Gigi dari Bahan Alami

Obat Sakit Gigi - Gigi merupakan salah satu organ tubuh kita yang perlu dijaga kesehatannya. Fungsi dari gigi adalah mengunyah atau menghaluskan makanan yang akan mempermudah proses pencernaan pada tubuh kita. Sakit gigi adalah timbulnya rasa nyeri pada gigi dan gusi yang membengkak, hal itu biasanya disebabkan oleh masalah yang terjadi pada gigi dan rahang. Bisa jadi sakit gigi juga indikasi dari gejala penyakit jantung, Oleh karena itu sakit gigi bisa menyebabkan hal yang fatal yang salah satunya adalah penyakit jantung dan stroke. Permasalahan ini banyak sekali penyebab dan sumber awal terjadinya ngilu. Dan kebanyakan dari penderita sakit gigi tidak suka suara bising, Sakit kepala serta juga tidak dapat tidur dengan nyaman.
Obat Sakit Gigi dari Bahan Alami
Obat Sakit Gigi dari Bahan Alami
Penyebab dari sakit Gigi
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, banyak sekali macam serta penyebab dari terjadinya sakit gigi dan yang paling umum adalah : Gigi berlubang, Gusi bengkak, Abses gigi, Akar gigi yang sensitif, Sindrom gigi retak, impaksi gigi, erosi gigi, hormon yang tidak seimbang, Dan lain-lainnya. Oleh karena itu kita harus pintar menjalani hidup dengan menjaga kesehatan serta pola makan yang benar. Hal penentu dari penyakit gigi adalah adanya kuman atau jasad renik yang menempel pada gigi atau juga pada sisa makanan yang menempel pada gigi dan gusi. Sehingga pengobatan bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan juga mencapai pencabutan jika sudah benar-benar parah. Sebenarnya pencabutan ini sangat tidak baik jika dilakukan dengan sembarangan karena gigi terhubung dengan sistem saraf yang sangat sensitif. Sehingga butuh penanganan khusus jika anda sudah tidak kuat dengan rasa sakit yang sudah melewati kemampuan anda.

Pengobatan Sakit Gigi dengan Cara Tradisional
Sebenarnya sangat mudah sekali dan boleh dibilang banyak alternatif yang bisa digunakan. Jadi sobat tidak perlu khawatir karena disini kami akan bagikan beberapa bahan alami yang bisa mengobati atau paling tidak bisa mengurangi rasa sakit yang sedang dialami sobat pada daerah gigi. Penasaran? Berikut ulasan singkat yang bisa sobat coba!
  • Menggunakan garam dapur, Caranya yaitu dengan mencampur 2-3 sendok makan garam dengan air hangat sebanyak 100cc atau setengah gelas. Aduk hingga larut dan selanjutnya gunakan air garam tersebut sebagai obat kumur. Usahakan selama mungkin air garam tersebut ada didalam mulut, memang terasa sedikit perih namun terbukti bisa menyembuhkan.
  • Bahan kedua yaitu dengan menggunakan bawang putih, entah apa alasannya, tapi bawang putih ini memang memberi hasil dan benar-benar menguragi sakit gigi. Tipsnya cukup dengan memotong tipis-tips bawang putih yang sudah dikupas. Kemudian oleskan pada area pipi tepatnya pada area luar sakit gigi. Biasanya bisa dirasa dan dilihat dari bengkak.
  • Menggunakan Minyak tempurung atai Batok kelapa, caranya yaitu dengan membakar batok kelapa hingga keluar minyak, ambil minyak tersebut dan oleskan pada gigi dan gusi yang sakit.
  • Rebusan Daun sirih dan cengkeh, pergunakan rebusan tersebut sebagai obat kumur. Selain sebagai terapi untuk mengobati sakit gigi, ternyata jika digunakan secara rutin maka mau mulut kita pun akan hilang.
  • Dengan cara mengeluarkan darah pada gigi yang sakit, cukup ekstrim sih, namun cara ini juga bisa digunakan sebagai alternatif. Lakukan penyedotan menggunakan lidah pada gigi yang sakit dengan sekuat mungkin. Biasanya darah yang keluar berwarna merah kehitaman.
  • Yang terakhir adalah pencabutan, cara ini sudah akhir dari sakit gigi anda. Namun untuk langkah ini anda butuh tangan ahli atau dokter, sebab selain menghindari infeksi,peralatan yang ada juga bisa lebih lengkap.
Sebenarnya masih banyak lagi tanaman obat yang juga bisa dijadikan obat sakit gigi. Namun untuk kali ini kami cukupkan dulu, Mungkin lain kali kami akan melakukan update sehingga pengetahuan sobat lebih sempurna. Atau paling tidak gunakan kata kunci "Sakit Gigi" pada kotak pencarian samping atas.

Itulah mengenai Obat Sakit Gigi dari Bahan Alami, semoga bisa membantu serta bermanfaat bagi sobat semua. samai ketemu pada artikel kami yang lain ya...!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter