-->

Manfaat Stroberi Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Dan Khasiat Stroberi - Kali ini kami akan berbagi mengenai salah satu jenis buah yang sangat digemari oleh semua kalangan masyarakat. Kalian selain bentuknya yang begitu unik dan cantik, buah berikut rasanya sangat segar dengan sedkit manis dan kecut. Buah apa yang akan kita bahas? Yupz bener sekali, kita akan cari tahu apa saja manfaat serta khasiat buah stroberi bagi kesehatan tubuh kita. Menelisik mengenai stroberi ini, buah berwarna merah pada saat sudah matang ini sering dipanggil juga dengan buah arbei. Mempunyai nama latin atau ilmiah Fragaria × ananassa, Stroberi ini tergolong dalam klasifikasi dari Plantae dan masih satu keluarga dengan Rosaceae.
Manfaat Stroberi Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Stroberi Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Kegunaan dari buah stroberi tak luput dari beberapa kandungan gizi atau nutrisi yang begitu banyak. Yang sering juga jadi pertanyaan disini adalah, Apa saja kandungan gizi atau nutrisi pada buah stroberi? Dan oleh pertanyaan ini, Meski tidak wajib, namun kami akan coba jawab sebisa mungkin mengenai jawaban yang tepat dan pas untuk buah arbei ini.

Jika sobat sudah penasaran dengan kandungan yang terdapat pada buah stroberi, berikut kami sudah merangkum sedikit keterangan yang kami ketahui dari beberapa sumber di internet. Pada dasarnya Stroberi banyak mengandung Air, Energi, Protein, Karbohidrat, Lemak dan serat. Namun ada juga kandungan yang terbagi dalam Vitamin Dan Mineral. Beberapa Vitamin Dalam Buah stroberi ialah Folat, Niacin, Riboflavin, Thiamin, Pantothenic Acid, Vitamin A, C, B6, B12, Dan Vitamin E. Sedangkan untuk Mineral terdapat juga beberapa Kalsium, Kalium, Magnesium, Zat Besi, Fosfor, Mangan, Seng, Sodium, Tembaga dan Selenium.

Nah jika dilihat dari banyaknya kandungan yang bisa didapat dari buah stroberi tersebut, maka tidak dipungkiri bahwa fungsi buah ini untuk kesehatan dan kecantikan juga sangat banyak. Dan diantara manfaat dan khasiat stroberi tersebut adalah :

Manfaat Buah Stroberi Untuk Kesehatan :
  • Sebagai Antioksidan yang mengkal radikal bebas seperti virus, kuman dan bahkan polusi udara.
  • Mencegah anemia atau penyakit kurang darah.
  • Menguatkan tulang dan gigi.
  • Menjaga kesehatan mata agar tidak mudah capek dan juga mencegah rabun.
  • Penambah tenaga yang sangat bagus untuk pekerja keras.
  • Mencerdaskan otak yang sangat baik bagi anak dalam masa belajar.
  • Mengobati dan mencegah sariawan.
  • DLL.
Manfaat Buah Stroberi Untuk Kecantikan :
  • Menghaluskan kulit wajah dan mencegah kering.
  • Memutihkan gigi dan menyehatkan gusi.
  • Menunda lapar yang sangat bagus untuk menu diet ketat.
  • Melancarkan haid atau datang bulan.
  • Menjaga kesehatan janin bagi ibu yang sedang hamil.
  • DLL.
Jika dibahas lebih lanjut, mungkin kegunaan serta fungsi stroberi untuk tubub ini tidak habisnya. Pada kaum wanita, biasanya juga menggunakan buah stroberi untuk masker guna menjaga wajah tetap segar. Namun juga ada cara untuk konsumsi kok, dengan menjadikan stroberi sebagai jus. Hal ini sangat baik untuk wanita yang ingin mendapat kecantikan secara maksimal.

Nah itu dia bahasan kami mengenai beberapa Manfaat Stroberi Untuk Kesehatan dan Kecantikan, Kami rasa sekian untuk kali ini dan semoga bisa membantu sobat semuanya.

Tags :
>> Manfaat Dan Khasiat Stroberi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan.
>> Kegunaan serta fungsi buah stroberi Untuk tubuh.
>> Kandungan Gizi Atau Nutrisi pada buah stroberi.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter