-->

Manfaat dan Khasiat Kemukus Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Kemukus Untuk Kesehatan - Tanaman Obat yang satu ini bentuk dan rupanya hampir sama dengan daun sirih. Namun yang berbeda disini hanyalah fungsi serta pemanfaatan untuk kesehatan maupun dari segi yang lain. Kemukus ini biasanya dijadikan tanaman hias, dan kebanyakan dari masyarakat juga menjadikan tumbuhan ini sebagai obat alami atau herbal. Kemukus mempunyai nama latin atau ilmiah Piper cubeba, Sehingga masih tergolong dalam kelompok kerajaan Plantae. Kemukus sering juga disebut dengan cabe atau lada jawa.
Manfaat dan Khasiat Kemukus Untuk Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Kemukus Untuk Kesehatan
Kandungan baik yang terdapat pada kemukus ini berupa minyak atsiri yang begitu melimpah. Tanaman kemukus diduga berasal dari Indonesia, tepatnya pada daerah Sumatera dan Jawa. Biji dari kemukus biasanya dipanen sebelum masak dan kemudian dikeringkan sebelum digunakan atau dimanfaatkan.

Kemukus hampir sama dengan cengkeh yang mempunyai fungsi sebagai bumbu rokok. Dikarenakan rasanya yang begitu pedas, kemukus juga sering dikonumsi sebagai bahan rempah makanan pengganti merica.

Manfaat Kemukus Untuk kesehatan memang tergolong cukup membantu. Salah satunya adalah sebagai peluruh kencing dan juga mengobati radang atau pembembengkakan pada saluran kemih tersebut. Khasiat lain dai kemukus juga bisa menymebuhkan masuk angin, meriang dan lain-lainnya.

Nah itu dia artikel singkat mengenai Manfaat dan Khasiat Kemukus Untuk Kesehatan, mungkin lain kali kami akan membahas lebih lanjut mengenai cabe jawa atau lada jawa yang merupakan keluarga dari tanaman obat kemukus. Sekian dulu untuk kali ini dan semoga bisa membantu.

Tags :
>> Manfaat Dan Khasiat Kemukus Bagi kesehatan
>> Kandungan Gizi atau Nutrisi pada kemukus

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter