-->

Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai

Cermai adalah salah satu tumbuhan yang menghasilkan buah sekali dalam setahun. Karena tersebar secara luas, Tanaman yang satu ini mempunyai nama panggilan yang berbeda pada setiap wilayah. Seperti halnya Cerme, Ceremai, Ceremoi, Chermai, Karmai dan lain-lainnya. Cermai termasuk dalam klasifikasi dari kerajaan Plantae. Dengan mempunyai nama latin atau ilmiah Phyllanthus acidus, Cermai ini masih tergolong dalam keluarga tanaman Phyllantaceae. Dan diduga berasa, dari Madagaskar.
Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai
Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai
Dengan begitu banyak kandungan air dan Vitamin C, Manfaat dan Khasiat buah cermai ini boleh dibilang sangat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Biasanya mengkonsumsi buah cerme dengan dibuat rujak atau dimakan dengan garam secara langsung. Namun ada juga yang memakan daun cerme yang masih muda untuk dilahap dengan sambal atau dijadikan lalapan.

Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan :
  • Sebagai antioksidan yang sangat bagus untuk menangkal radikal bebas yang mungkin bisa menyerang tubuh.
  • Meringankan sakit pada tenggorokan
  • Mengobati batuk dan mengeluarkan dahaknya.
  • Melancarkan pernafasan dan menyembuhkan asma
  • Mengobati penyakit Kulit seperti : Kudis dan jamur lainnya.
Ciri tumbuhan cerme terletak pada buahnya yang berbondong sangat banyak, Berwarna hijau ketika masih mud dan menguning jika sudah mulai tua. Biasanya pemanfaatan pohon cerme ini adalah sebagai tanaman peneduh dan hiasan untuk halaman rumah yang agak luas. Perkembang biakannya yaitu dengan menggunakan stek batang dan juga menanam biji dari buah.

Untuk Penggnaan sebagai obat kulit dan asma tersebut terletak pada akarnya. Yaitu dengan merebus hingga mendidih kemudian diminum selagi hangat.

Nah itulah bahasan mengenai Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai, semoga bisa membantu dan menambah informasi yang sedang sobat cari. Sekian dan jangan lupa baca artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah. Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter