-->

Manfaat Dan Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Bengkoang - Tanaman ini merupakan salah satu jenis umbi-umbian. Dan sangat mempunyai manfaat dan khasiat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Bengkoang sering disebut juga dengan bengkuang yang mempunyai nama latin atau ilmiah Pachyrhizus erosus. Bengkoang sendiri diduga berasal dari Amerika tropis dan banyak dari kalangan masyarakat menggunakan ubi yang satu ini untuk bahan rujak ata dikonsumsi dalam keadaan mentah. Didaerah jawa, bengkoang dipanggil dengan nama besusu dan didaerah madura dipanggil bitok.
Manfaat Dan Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Dan Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Ciri dari tumbuhan bengkoang ini hampir sama dengan ubi-ubi yang lain, yaitu dengan mempunyai bunga berwarna putih agak merah muda. Dan hidupnya merambat atau juga menjalar ditanah. Selain disebut dalam jenis umbi-umbian, bengkoang juga termasuk dalam kelompok polong-polongan dengan klasifikasi tumbuhan Plantae dan famili atau keluarga dari Fabaceae.

Beberapa dari manfaat baik dari bengkoang memang sering jadi pertanyaan. Dan yang sering muncul untuk dipertanyakan adalah : Apa saja sih manfaat dan khasiat bengkoang untuk kesehatan dan kecantikan? Apa saja kandungan gizi atau nutrisi pada bengkoang? Nah disini kami akan membahas serta menjawab dua pertanyaan tersebut.

Untuk pertama kali, kita ketahui dulu apa saja kandungan dari bengkoang. Beberapa diantaranya adalah : Kalori atau gula, Pati, Air, Fosfor dan Kalsium.

Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan :
  • Menurunkan kadar gula dalam darah atau diabetes.
  • Melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.
  • Mencegah dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.
  • Bijinya buah bisa digunkan untuk obat luar yaitu menyembuhkan penyakit kulit yaitu kudis.
  • Penambah tenaga
Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan :
  • Sebagai masker untuk membuat wajah lebih halus dan segar.
  • Sangat bagus untuk menu diet untuk menurunkan berat badan.
  • Menunda penuaan dini.
  • DLL.
Untuk penggunaan buah atau biji harap sobat memakai / menggunakannya secara berhati-hati karena biji dari bengkoang sangat beracun. Bijinya hanya bisa digunakan untuk obat luar. Namun jika secara tidak sengaja termakan, maka segerakan meminum air kelapa muda yang masih hijau sebab air kelapa tersebut mampu menetralkan zat racun tersebut.
Nah itu dia bahasan kami mengenai Manfaat Dan Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan dan Kecantikan, semoga dengan membaca artikel ini sobat bisa terbantu dan lebih memanfaatkan bengkoang secara maksimal. Sekian untuk kali ini dan jangan lupa untuk melihat postingan kami yang lain.
Tags :
>> Manfaat Dan Khasiat Bengkoang Bagi Kesehatan
>> Fungsi dan kegunaan Bengkoang Untuk Kecantikan
>> Kandungan Gizi atau Nutrisi Bengkoang

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter