-->

Manfaat Buah Merah Papua Bagi Kesehatan

Buah Merah - Bahasan kali adalah sejenis buah tradisional yang berasal dari Papua. Masyarakat disana sering memanggilnya dengan sebutan Kuansu. Karena masih tergolong dalam tanaman yang berkeluarga pandan-pandanan, Buah merah ini mempunyai nama latin atau ilmiah Pandanus Conoideus. Dalam Klasifikasinya termasuk kerajaan Plantae dan sekelas dengan Liliopsida. Buah ini banyak didapat pada daerah Jayapura, Manokwari, Nabire dan juga Wamena. Dalam pemanfaatan keseharian masyarakt disana. Buah merah ini dijadikan bahan pangan pada pesta bakar batu dan juga dimanfaatkan sebagai tanaman obat tradisional yang mampu mengobati berbagai macam penyakit.
Manfaat Buah Merah Papua Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Merah Papua Bagi Kesehatan
Kandungan gizi yang terdapat pada buah merah juga boleh dibilang sangat banyak, sehingga masyarakat di Papua lebih sehat dan memiliki tubuh yang kebanyakan kekar dan kebal akan serangan berbagai macam penyakit. Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa kandungan yang bisa didapat dari buah Merah adalah :  Asam oleat, Asam linoleat, Asam linolenat, Dekanoat, Omega 3, Omega 9, karoten ,tokoferol dan betakaroten.

Diteliti dari kandungan komposisi diatas, Manfaat dari buah merah papua sangat baik untuk digunakan sebagai antoksidan yang cukup baik dalam menagkal semua ncaman penyakit yang kapan saja bisa menyerang tubuh kita. Adapaun beberapa manfaat lain dari buah merah adalah :

Manfaat Buah Merah Papua Bagi Kesehatan :
  • Menambah tenaga serta menguatkan stamina tubuh.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.
  • Mencegah hipertensi
  • Menghalau serangan penyakit jantung.
  • Menghambat sel kanker
  • Mencegah terjangkit gula darah atau diabetes.
  • Melancarkan peredaran darah.
  • DLL.
Buah merah ini merupakan salah satu tanaman obat yang mempunyai fungsi menambah sel-sel alami yang mampu menghambat tumbuhnya segala serangan penyakit seperti sel kanker dan juga radikal bebas. Jadi tidak dipungkiri bahwa buah merah ini sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai obat herbal yang cukup ampuh.

Nah itu dia bahasan kami mengenai Manfaat Buah Merah Papua Bagi Kesehatan. Semoga dengan adanya tulisan kami ini ada bisa lebih mengerti serta mengahrgai tanaman yang banyak tumbuh disekitar kita. Sekian dulu dan semoga bisa membantu.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter