-->

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Pule Pandak

Manfaat Tanaman Obat Pule Pandak - Tumbuhan herbal yang satu ini adalah salah satu jenis tanaman yang mempunyai bunga dan bahkan dijadikan tanaman hias yang termasuk dalam kategori perdu. Pule pandak sudah banyak dan sering sekali digunakan sebagai obat tradisional yang mempunyai khasiat dan manfaat baik bagi kesehatan tubuh kita. Pule pandak sendiri tergolong dalam klasifikasi dari kerajaan Plantae serta mempunyai nama ilmiah atau latin Rauvolfia serpentina. Pule pandak banyak tersebar Di India, Myanmar, Thailand dan negara Asia Tenggara lainnya seperti Indonesia dan lain-lainnya. Namun belum diketahui secara pasti dari mana pule pandak ini berasal.

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Pule Pandak

Pemerian Morfologi dan ekologi dari pohon pule pandak ini adalah tanamannya yang berbentuk perdu, mempunyai tinggi hingga 1m dan mengeluarkan getah bening jika dipatahkan atau dipetik daunnya. Sedangkan untuk berkembang buak, pule pandak dapat diperbanyak dengan menanam tunas yang tubuh atau juga dengan mengambil akarnya. Untuk pemanfaatan pada umumnya digunakan sebagai tanaman hias yang bisa menggunakan media tanam berupa pot. Dan yang paling banyak digunakan untuk obat alami adalah akarnya, namun juga bisa menggunakan daun, bunga dan kulit btangnya.

Kandungan serta manfaat Pule pandak sangatlah mendukung untuk menjaga daya tahan serta kesehatan tubuh kita. Yang jadi pertanyaan adalah : Apa saja sih manfaat Pule pandak bagi kesehatan tubuh? Jika sobat memang sudah penasaran, berikut ini beberapa rincian yang mungkin bisa mengobati rasa penasaran dan keingintahuan yang sedang sobat cari.

Manfaat Pule Pandak Untuk Kesehatan :
  • Obat alami yang dapat menyembuhkan Hipertensi atau lebih dikenal dengan Antihipertensi.
  • Mengurangi dan sangat cepat untuk menormalkan aliran darah.
  • Mencegah ngelu atau obat sakit kepala alami.
  • Mempercepat penyembuhan luka akibat gigitan hewan seperti ular dan kalajengking.
  • Mengobati penyakit kulit, seperti bisul dan lain-lain.
  • Obat terapi untuk insomnia / penyakit susah tidur.
  • Menyembuhkan epilepsi.
  • Mengurangi radang atau pembengkakan empedu.
  • DLL.
Sebenarnya kandungan alkaloid yang terdapat pule pandak kemanjurannya tergantung pada daerah tempat tubuh tanaman tersebut. Hal yng perlu diperhatikan dalam penanamannya adalah : Kelembapan tanah, jenis tanah, banyaknya unsur hara yang berarti butuh pemupukan, curah hujan atau kebutuhan air, suhu atau temperatur dan juga banyaknya cahaya atau sinar matahari yang bisa didapat.

Menurut kami itu dulu mengenai Kandungan Manfaat Dan Khasiat Pule Pandak, semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan berguna untuk semua orang. Untuk sobat yang mau menambahkan, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Terima kasih!

Tags :
>> Manfaat Dan khasiat pule pandak
>> Klasifikasi dan Morfologi pule pandak
>> Kegunaan pule pada bagi kesehatan

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter