-->

9 Manfaat Daun Randu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Daun Randu - Tanaman Obat yang akan kami bahas kali ini adalah mengenai daun kapuk atau randu yang sebenarnya kurang dikenal manfaat serta khasiat daunnya yang bisa digunakan sebagai obat herbal alami yang mampu menyembuhkan beberapa macampenyakit. Randu mempunyai nama latin atau ilmiah Ceiba pentandra, dan masih tergolong dalam kelompok kalisifikasi kerajaan tanaman Plantae. Dalam keseharian masyarakat, randu digunakan buahnya untuk bahan bantal atau kasur. Kapuk Randu diduga berasal dari Negara Amerika dan Karibia.
9 Manfaat Daun Randu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
9 Manfaat Daun Randu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Kapuk juga mempunyai nama panggilan yang berbeda pada setiap wilayah, Salah satunya dipanggil kapoh pada madura, Kapok atau kapas pada jawa, dan sering juga disebut kapas sutra. Jika masih ingat masa kecil yang sering bermain dengan daun kapuk yang dihaluskan. Kita sering menjadikan daun kapuk sebgai minyak-minyakan karena air dari daun kapuk yang dihaluskan berbentuk lendir dan mengental. Tapi siapa sangka dibalik semua itu, Daun randu juga mempunyai efek baik untuk mengobati penyakit.

Jika dikonsumsi, perasan dari daun randu mampu mengobati mencret, melancarkan pencernaan, disentri dan juga menghentikan wasir atau Ambeien. Daun randu juga bisa digunakan sebagai obat kumur yang mempunyai kemampuan menghilangkan bau mulut, Tak hanya itu, selain cukup bagus untuk kesehatan, dari bidang kecantikan pun daun randu juga berpengaruh dalam menghaluskan kulit mencegah penuaan dini dan dan juga sangat bagus untuk mencegah kulit mengering.

Nah dari beberapa keterangan diatas, seharusnya kita sudah bisa mengambil kesimpulan bahwa daun randu juga bisa dimanfaatkan. Sehingga pengetahuan kita tidak berhenti pada buahnya saja yang digunakan untuk bahan kasur.

Mungkin sekian dulu mengenai 9 Manfaat Daun Randu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, mungkin lain kali kami akan update dengan khasiat lain dari daun randu ini. Jika masih ada yang kurang, silahkan sobat tinggalkan komentar dibawah atau juga bisa melalui form kontak yang sudah kami sediakan jika ada yang mau ditanyakan. Cukup dulu dan terima kasih.!

Baca Juga : Manfaat Dan Khasiat Cemara Kipas Untuk Kesehatan

Tags :
>> Manfaat Daun Randu Bagi Kesehatan
>> Khasiat Daun Randu Untuk Kecantikan

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter