-->

6 Manfaat Kacang Bogor Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Kacang Bogor - Tumbuhan yang satu ini masih tergolong dalam jenis polong-polongan, Namun tanaman yang banyak didapat di daerah Bogor ini kurang familiar dan dikenal oleh khalayak ramai. Kacang Bogor diduga berasal dari Afrika dan mempunyai nama ilmiah atau latin Vigna subterranea, Sehingga kacang bogor ini termasuk dalam klasifikasi dari kerajaan Plantae. Kacang bogor banak dimanfaatkan untuk makanan ringan atau cemilan. Dan juga sebagian masyarakat juga mengkonsumsi Kacang Bogor sebagai sayur yang mempunyai cita rasa tinggi dan mempunyai suatu yang khas ketika kita memakanya.
6 Manfaat Kacang Bogor Untuk Kesehatan dan Kecantikan
6 Manfaat Kacang Bogor Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Selain enak dikonsumsi, Kacang Bogor juga sangat baik untuk menjaga kesehatan serta kecantikan bagi tubuh. Karena kandungan didalamnya juga tidak kalah dengan dengan kacang tanah yang merupakan salah satu penghasil gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Beberapa kandungan dari Kacang Bogor adalah : Protein, Karbohidrat, Asam Amino dan Lemak tak jenuh. Dari kandungan yang sudah kita ketahui tersebut, ada juga manfaat dan khasiat baik yang bisa kita dapat. Penasaran? Lanjutkan saja bacanya ya...!

Manfaat Kacang Bogor Untuk Kesehatan :
  • Protein didalamnya sangat baik untuk menanmbah daya ingat. Hal ini sangat berguna untuk mencerdaskan otak pada usia pertumbuhan dan juga mencegah kepikunan pada usia yang sudah lanjut. Intinya, Kinerja otak lebih dimaksimalkan dan dijaga kesehatan serta memory didalamnya.
  • Karbohidrat merupakan kebutuhan penting dalam keseharian kita. Selain untuk memenuhi tenaga, Serat dalam karbohidrat juga sangat menjaga sistem dari kekebalan tubuh serta menjaga segala aktifitas organ menjadi lancar.
  • Lemak tak jenuh juga sangat bagus untuk menjaga sistem pencernaan.
  • DLL.
Manfaat Kacang Bogor Untuk Kecantikan :
  • Sangat bagus untuk dijadikan menu diet dikarenakan mengandung lemak tak jenuh.
  • Dapat membantu mencegah kulit kering serta mengelupas.
  • Mampu mencegah dan menunda penuaan
  • DLL.
Segala manfaat baik bisa didapat dengan mengkonsumsi Kacang Bogor ini. Jadi kita tidak usah khawatir dalam mengkonsumsinya. Namun ada sedikit pantangan jika kita mengkonsumsi Jenis kacang-kacangan ini. Karena efek buruknya sangat berpengaruh pada tumbuhnya jerawat serta wajah juga bisa berminyak. Namun tidak semua, hanya sebagian orang saja yang mempunyai masalah dengan yang namanya jerawat atau acne.

Nah itu dulu mengenai 6 Manfaat Kacang Bogor Untuk Kesehatan dan Kecantikan, semoga bisa membantu dan berguna bagi semua orang. Jika sobat mau menambahkan, silahkan tinggalkan komentar dibawah.. ! Karena artikel yang kami tulis ini masih banyak kekurangan. Terima kasih!

Tags :
>> Manfaat dan khasiat Kacang Bogor Untuk Kesehatan
>> Kandungan manfaat Kacang Bogor Untuk Kecantikan.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter