-->

Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Buahnya

kesehatandia.blogspot.com - Kali ini kami kembali untuk mengupas sebuah artikel yang membahas tentang salah satu jenis tanaman obat yang dimanfaatkan buahnya. Dilihat dari segi khasiat dan kemampuan, Tanaman Obat Berupa buah ini juga tidak kalah manjurnya dengan jenis tanaman obat yang lain. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita melengkapi suatu pengetahuan untuk menambah wawasan mengenai tanaman obat tradisional.
Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Buahnya
Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Buahnya
Sering sekali kita mengabaikan sebuah tanaman disekitar kita, padahal tumbuhan tersebut mempunyai khasiat lebih untuk kesehatan tubuh. Bahkan tak hanya itu, ada beberapa buah yang juga bermanfaat baik bagi kecantikan. Seperti menghaluskan kulit dan lain-lainnya. Penasaran dengan daftar tanaman obat yang dimanfaatkan buahnya? berikut kami sudah merangkum beberapa jenis dari tumbuhan obat yang banyak digunakan sebagai alternatif pengobatan tradisional.

Beberapa Buah yang mempunyai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan adalah :
>> Jeruk Nipis = Menyembuhkan penyakit demam, kurang darah, obat batuk, memperlancar Air seni, menghilangkan bau badan, Obat dalam terapi berhenti merokok, Dan antioksidan yang sangat baik bagi tubuh.

>> Mengkudu = Mengobati batuk, Amandel, Difteri, Liver, sariawan, Obat sembelit, mengurangi tekanan darah tinggi, menyembuhkan radang usus, melancarkan susah besar dan kecil.

>> Belimbing Wuluh = Obat batuk, sesak nafas, dan mengeluarkan dahak

>> Cabai Merah = Sebagai obat gosok untuk masuk angin dan rematik dan asam urat.

>> Kemukus = Mengobati radang selaput lendir saluran kemih

>> Kapulaga dan ketumbar = Mengobati sakit perut dan menghilangkan kembung.

Itu beberapa daftar tanaman Obat tradisional yang banyak dimanfaatkan buahnya. Sebenarnya masih banyak lagi yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Sekian dulu ya... Semoga Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Buahnya ini bisa membantu mengobati rasa penasarn serta keingintahuan mengenai tanaman obat apa saja yang dimanfaatkan buahnya. Salam sehat ya sob...!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter