-->

Manfaat Khasiat Dan Kandungan Daun Saga

Daun Saga adalah satu jenis polong - polongan yang mempunyai nama ilmiah (Abrus Precatoris). Tumbuhan yang satu ini banyak dimanfaatkan sebagai tanaman Obat yang mempunyai banyak khasiat serta manfaat Bagi kesehatan tubuh kita. Saga di klasifikasi dalam kelompok Plantae, yaitu tanaman yang mempunyai buah dan bunga. Ciri lain dari saga adalah bentuknya yang hampir sama dengan pete tapi mempunyai bentuk lebih pendek dan bijinya lebih keras pada saat sudah mengering.
Manfaat Khasiat Dan Kandungan Daun Saga
Manfaat Khasiat Dan Kandungan Daun Saga
Segala manfaat dan khasiat pada tanaman saga, pasti tidak luput dengan yang namanya kandungan baik didalamnya. Untuk, disini kami juga akan bagi beberapa kandungan yang mungkin sobat ingin ketahui. Diantaranya adalah : Protein, Vitamin A, B1, B6, C, Kalsium Oksalat, Glisirizin, Flisirizinat, Polygalacturomic acid dan Pentosan.

Sedangkan Untuk Manfaat serta khasiat kesehatan yang baik untuk tubuh sangatlah banyak dan vervariasi. Dengan kurang dikenalnya Tanaman Obat Herbal Saga ini, Maka tidak banyak yang mengetahui fungsi serta dampak baik yang bisa kita dapat untuk kesehatan.

Manfaat Daun Saga Untuk Kesehatan :
# Dapat digunakan sebagai Obat kumur untuk Sariawan
# Sebagai antioksidan yang menjaga kekebalan sistem imun tubuh
# Uap dari rebusan daun Saga Dapat digunakan sebagai obat tetes Radang Mata
# Dapat Menyembuhkan Amandel dengan Merebus dan meminum airnya
# Mengobati Jantung Berdebar dan keringat dingin
# Mengurangi tekanan darah tinggi
# Mengobati sakit batuk kering
# Menyembuhkan Bronkitis
# Menyembuhkan Panas Dalam
# Mengatasi Gangguan pada pernafasan
# Mengobati sakit Tenggorokan

Manfaat Daun Saga Untuk Kecantikan :
# Menghaluskan Kulit pada tubuh maupun wajah
# Menunda penuaan dini
# Bisa digunakan sebagai alternatif menguruskan badan / diet
# DLL.

Untuk Pengolahan dari daun saga ini kebanyakan direbus dan diminum airnya. Masalah porsi yang digunakan, itu tergantung pada selera kita. Tapi bagusnya diminum sebanyak segelas dengan proporsi 2 kali sehari.

Nah itu artikel Manfaat Khasiat Dan Kandungan Daun Saga, semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan informasi dan mengobati rasa keingintahuan sobat terhadap fungsi dari Obat Herbal berupa daun Saga ini. Sekian dulu ya.. Jangan Lupa sharenya...! Terima kasih...!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter