-->

Manfaat Jintan Putih Untuk Kesehatan

Jintan Putih atau yang mempunyai nama Ilmiah Cuminum cyminum merupakan tanaman rempah berbunga yang termasuk dalam klasifikasi Plantae. Jintan ini banyak digunakan sebagai bahan tambahan dalam bumbu masakan yang sama halnya dengan Jintan Hitam atau habbatussauda. Tanaman Obat ini disinyalir berasal dari daerah laut tengah yang sekarang sudah bisa dijumpai juga di Indonesia.
Manfaat Jintan Putih Untuk Kesehatan
Manfaat Jintan Putih Untuk Kesehatan
Ciri dari Jintan Putih ini adalah tumbuhannya yang berbentuk terna serta mempunyai batang ramping bercabang. Dan kebanyakan pemanfaatan dari Jintan putih ini digunakan sebagai bahan dasar dalam bumbu masakan pada daerah tertentu. Salah satu contohnya sebagai masakan terkenal yaitu kare / kari.

Sebenarnya sebelumnya kami sudah berbagi tentang manfaat serta khasiat tanaman obat jintan Hitam, namun untuk memperjelas, mari kita bahas kembali agar pengetahuan yang kita miliki tidak sepenggal - sepenggal. Diantara beberapa manfaat jintan untuk kesehatan adalah sebagai berikut :

# Sebagai Antiosidan alami yang baik untuk tubuh yang mempunyai fungsi sebagai enangkal segala macam serangan penyakit yang mengancam tubuh kita.
# Melancarkan serta menyembuhkan penyakit yang menyerang sistem pernafasan, Salah satu cnotohnya adalah : Sesak, batuk dan lain-lainnya.
# Mencegah sel kanker atau tumor berkembang serta tumbuh dalam tubuh, Hal ini sngat baik untuk kesehatan kita karena kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya untuk tubuh kita.
# Menyehatkan, Meregangkan otot yang kaku dan juga sangat baik untuk mengobati lemat, letih dan lesu serta rasa capek yang menyerang dikarenakan aktifitas kerja.
# Meningkatkan  kinerja dari organ tubuh kita, Entah itu jantung, Ginjal dan alat lain yang berfungsi untuk tubuh kita.
# DLL.

Untuk mengetahui lebih lanjut, Silahkan sobat baca dulu Manfaat Jintan Hitam / Habbatussauda yang sudah kami tulis di postingan sebelumnya.

Nah itu saja yang mampu kita berikan, Semoga Manfaat Jintan Putih Untuk Kesehatan ini bisa membantu. Jangan lupa di share jika memang hal ini dibutuhkan. Terima kasih!

Tags : 
>> Manfaat Dan Khasiat Jintan Untuk Kesehatan
>> Manfaat Tanaman Obat Jintan

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter