-->

Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Cengkih atau Cengkeh adalah salah satu bunga dari tanaman yang mempunyai fungsi dan manfaat untuk berbagai jenis masakan atau penambah aroma. Cengkeh merupakan tanaman asli dan berasal dari Indonesia, Namun untuk sekarang ini sudah banyak dikembangkan dingara timur tengah, India serta negara lain yang sangat membutuhkan bahan rempah yang cukup banyak. Cengkeh sendiri mempunyai bau ciri khas dan memberikan efek pedas pada masakan.
Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Klasifikasi dari tanaman cengkeh ini masih termasuk dalam jenis Plantae serta tergolong dalam jenis myrtaceae. Cengkeh ini dibudidayakan sebagai tanaman rempah bumbu masakan dan juga sebagai bumbu rokok yang mengubah rasa menjadi lebih ringan.

Ciri dari tanaman cengkeh ini mempunyai tinggi sekitar 10-20 meter dengan ciri lain yang terletak pada daunnya yang berbentuk lonjong. Serta terdapat bunga / cengkeh pada setiap ujungnya. Tangkai pada buah pertama berwarna hijau dan berwarna kemerahan disaat bunga sudah mulai mekar. Untuk pemanenan, cengkeh biasanya diambil jika sudah mencapai panjang sekitar 1.5 hingga 2 cm.

Kandungan serta manfaat cengkeh untuk kesehatan dan kecantikan
Cengkeh banyak mengandung minyak essensial yang mempunyai fungsi sebagai anti mikroba, mampu menghilangkan bau mulut, Mengurangi nyeri saat sakit gigi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cengkeh memang sering dikenal dan melekat erat dengan rokok kretek. Entah itu sebagai bumbu masakan serta juga bisa digunakan sebagai bumbu rokok atau tembakau.

Nah itu dia bahasan kita mengenai Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, kurang lebihnya kami minta maaf, dan jika sobat ingin menambahkan, silahkan tinggalkan saja komentar dibawah postingan ini. Jangan lupa sharenya juga ya...! Terima kasih...!

Tags :
>> Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan
>> Khasiat Cengkeh untuk kecantikan

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter