-->

Kandungan Manfaat Daun Kelor

Kelor atau yang lebih sering dipanggil Merunggai ini adalah salah satu tumbuhan sayur yang banyak dimanfaatkan pada buah serta daunnya. Dalam kalangan masyarakat desa, kehidupan sehari-hari mereka sangatlah gampang untuk mendapat daun yang bisa dijadikan sayur ini. Karena mereka juga percaya mitos bahwa rumah yang disebelahnya ada pohon kelor maka mereka akan terhindar dari serangan teluh atau santet. Memang tidak masuk akal sih, namun yang paling penting kita keyahui terlebih dahulu apa saja kadungan serta manfaat Daun kelor Untuk Kesehatan.
Kandungan Manfaat Daun Kelor
Kandungan Manfaat Daun Kelor
Tanaman Kelor termasuk dalam suku atau keluarga Moringaceae dan mempunyai nama ilmiah Moringa Oleifera yang masih satu jenis dengan tanaman yang berkerajaan Plantae. Untuk pemanfaatn, Daun kelor biasanya dujadikan sayur bening sama halnya seperti bayam dan lain-lainnya. Untuk buah kelor, Banyak penduduk desa yang menjadikan sayur lodeh dengan cita rasa unik serta nikmat dan sehat.

Nah, Yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja Manfaat Daun Kelor? kandungan yang terdapat pada daun kelor apa saja? Karena beberapa pertanyaan tersebut, kami merasa harus berbagi tentang pengetahuan serta mencari tambahan dengan melakukan browsing di internet. Penasaran apa saja kandungan, manfaat serta khasiat daun kelor? Berikut ini ulasannya :

Kandungan Gizi pada daun kelor : Vitamin A, kalsium, Vitamin C, Potasium, Protein, Choline, Vitamin B1, Zat Besi, Vitamin B2 dan B3.

Dengan melihat beberapa cuplikan teks berupa kandungan daun kelor diatas, Kita mestinya sudah mampu mengira dan menebak apa saja manfaat serta khasiat didalamnya. Untuk lebih jelasnya, Yuk kita bahas!

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan :
# Antioksidan yang menjaga sistem imun tubuh
# Menyehatkan mata serta menjaga kesegaran Otak
# Meningkatkan Metabolisme tubuh
# Menurunkan Kolesterol / kadar gula dalam darah
# Mencegah Anemia / kurang darah
# Mencegah Peradangan
# Melancarkan sistem pencernaan tubuh
# Menyehatkan Tulang dan mencegah Osteoporosis
# Mencegah Penyakit beri-beri
# DLL.

Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan :
# Mencegah penuaan dini
# Menghaluskan dan mencegah kulit kering
# Mencegah Rambut patah dan bercabang
# Membantu membakar lemak
# DLL.

Untuk resep dan cara pengolahan, sobat bisa mencarinya di internet. Nah sekia dulu ya bahasan tentang Kandungan Manfaat Daun Kelor ini. Semoga bisa membantu. Salam sehat selalu ya...!

Tags :
>> Kandungan Gizi Daun Kelor
>> Manfaat Dan Khasiat Daun Kelor
>> Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter