-->

Kandungan Buah Apel Dan Manfaatnya

Apel merupakan salah satu jenis buah yang mempunyai nama ilmiah Malus Domestica. Dengan beberapa pengelompokan yaitu di klasifikasi dalam kerajaan Plantae dan masih dalam keluarga Rosaceae. Dalam hal ini, Buah apel banyak dimanfaatkan sebagai bahan pangan yang mempunyai fungsi baik bagi kesehatan tubuh dikarenakan kandungan Vitamin, Mineral serta serat didalamnya sangat banyak dan bervariasi.
Kandungan Buah Apel Dan Manfaatnya
Kandungan Buah Apel Dan Manfaatnya
Di Jawa Timur khususnya pada Kota Malang, Buah ini banyak dibudidayakan dan diperdagangkan sehingga menjadi salah satu sumber penghasilan bagi masyarakat setempat. Namun yang kita bahas kali ini bukanlah hal tersebut. Melainkan mengupas tentang kandungan serta manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan tubuh dan juga dalam bidang kecantikan.

Tak luput dari semua fungsi baik tersebut, pasti ada hal yang mungkin belum kita ketahui masalah Vitamin serta mineral yang terdapat pada buah apel tersebut. Yang sering jadi pertanyaan disini adalah : Apakah buah apel itu baik untuk Ibu Hamil Dan Menyusui? Apa saja kandungan Gizi yang terdapat Pada Buah Apel? Apa Saja Manfaat Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan? Pasti pertanyaan tersebut mengiang-ngiang selalu dipikiran sobat. untuk itu, disini kami berusaha menjawab dengan singkat padat dan jelas.

Untuk Yang pertama, mari kita cari tahu dulu tentang beberapa kandungan gizi pada buah Apel. Jika sobat penasaran, Berikut beberapa diantaranya : Energi, Gula, Karbohidrat, Lemak, Diet serat, Air, Protein, Kalsium, Zat besi, Magnesium, Fosfor, Kalium, Seng, Vitamin A, C, B1(Thiamine), B2(Riboflavin), B3(Niacin), B5(Asam pantotenat), B6 dan B9(Folat).

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan :
# Menjaga serta Memperkuat tulang
# Mongobati asma / sesak nafas
# Menurunkan Kadar Kolesterol dalam darah
# Mencegah sel kanker terutama paru-paru
# Mengontrol Diabetes / Gula darah
# Penambah darah dan mengobati Anemia
# Menjaga kesehatan mata
# Penambah tenaga dan menghilangkan capek

Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan :
# Pemutih gigi alami
# Sebagai Masker Untuk Menghaluskan wajah
# Mengurangi keriput dan garis halus pada wajah
# Mengurangi kantung Mata
# Mencegah kulit wajah berminyak

Buah apel sangat baik untuk ibu hamil dikarenakan mengandung Asam Folat yang hampir sama dengan buah Pisang. Jadi tidak usah ragu dalam mengkonsumsi buah apel sebab tidak ada dampak atau efek buruk yang membahayakan kesehatan. Bagaimana sob? Apa masih kurang? Sobat juga bisa menambahkan dengan mninggalkan komentar dibawah kok! Dan jangan lupa dishare juga ke teman-teman yang lain.. Terima kasih...! Sekian dulu Kandungan Buah Apel Dan Manfaatnya ini, semoga bisa membantu.

Tags :
>> Kandungan Dan Manfaat Buah Apel
>> Khasiat Buah Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
>> Buah apel Menyembuhkan Penyakit

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter