-->

Kadungan Manfaat serta Khasiat Kemuning

Kemuning merupakan salah satu jenis tanaman obat herbal yang banyak dimanfaat sebagai jamu tardisional untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tumbuhan obat ini pada umumnya banyak dimanfaatkan pada bagian daunnya. Tapi ada juga yang dimanfaatkan ranting serta pohonnya. Dengan mempunyai nama ilmiah Aglaia odorata, Kemuning yang juga sering dipanggil Dengan nama pacar cina ini di klasifikasikan dalam kerajaan Plantae yang merupakan tanaman yang mempunyai bunga dan buah.
Kadungan Manfaat serta Khasiat Kemuning
Kadungan Manfaat serta Khasiat Kemuning
Kemuning mempunyai banyak nama panggilan, diantaranya adalah : Pacar Cina, Culan, Pacar Culan, Bhangear cina, dan kemuning cina. Ciri-ciri dari tumbuhan ini mempunyai tinggi hingga 2 - 6 meter dengan mempunyai banyak ranting dan daun dikarekanan termasuk dalam tumbuhan perdu. Memiliki daun yang berbentuk majemuk, menyirip ganjil. Daun berwarna hijau tua yang mengkilap dan licin.

Beberapa kandungan baik didalamnya pun cukup bervariasi, salah satunya sebagai berikut : Minyak atsiri, Alkaloid, dan garam mineral lainnya. Sehingga manfaat dari kandungan kemuning ini sangat banyak untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Jika sobat penasaran dengan apa saja yang bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi daun kemuning, Berikut kami sudah merangkumnya seperti yang sudah kami janjikan.

Manfaat Daun kemuning untuk Kesehatan :
# Mengurangi pembengkakan / memar
# Mencegah serta mengurangi perut kembung
# Mengobati kepala pening / pusing / sakit kepala
# Mencegah dan mengobati bisul
# Mengobati tenggorokan kering / susah menelan
# Sebagai obat batuk alami
# Mengobati penyakit kelamin
# DLL.

Manfaat Daun Kemuning Untuk Kecantikan :
# Mengurangi bau badan berlebih
# Mengobati dan mengurangi haid berlebihan / darah terlalu banyak
# Mempercepat proses persalinan
# DLL.

Daun kemuning ini mempunyai manfaat yang cukup banyak sekali, kita sudah melihat beberapa daftar diatas, Namun tidak hanya itu saja. Daun kemuning juga sangat bagus untuk mengobati penyakit kulit, wajah serta mempercepat penyembuhan luka. Untuk pengolahan, Kebanyakan dari masyarakat hanya mengambil beberapa lembar dari daunnya kemudian direbus dengan air. Jika ingin lebih maksimal, kadang juga bisa ditambah dengan daun sirih. Minum air rebusan tersebut secara rutin setiap hari 2 kali dengan porsi 1 gelas.

Nah itu dia Kadungan Manfaat serta Khasiat Kemuning untuk kesehatan dan kecantikan. Kami cukupkan dulu, semoga artikel ini bisa membantu kebutuhan informasi yang sobat cari. Jangan lupa dishare jika postingan ini membantu. Terima kasih...!

Tags :
>> Manfaat Kemuning Untuk kesehatan
>> Khasiat Kmeuning untuk kecantikan
>> Manfaat dan kandungan daun kemuning

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter