-->

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah semangka memang sangat digemari oleh semua orang. Selain mempunyai rasa yang manis dan menyegarkan. Buah ini juga banyak mengandung air yang sangat baik bagi kesehatan. Manfaat ini tak hanya buat orang dewasa saja, bagi anak kecilpun juga sangat bagus dalam mempercepat dan pertumbuhan dan kesehatan gigi. Dengan banyaknya khasiat serta manfaat yang terdapat pada buah semangka ini, Sehingga dinkonsumsi pakai cara apapun tetap enak. Entah itu mau dimakan langsung maupun dibuat jus. Kita sebagai manusia, sangat rentan sekali terkena serangan penyakit. Maka dari itu, antioksidan dalam buah semangka bisa jadi salah satu pencegahan alternatif dalam manjaga tubuh tetap bugar.
Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Semangka tak hanya membantu dalam hal kesehatan saja, namun juga sangat bagus jika dilihat dari bidang kecantikan. Penasaran dengan manfaat serta khasiat Buah Semangka? Namun sebelumnya kita harus ketahui dulu kandungan gizi dari buah semangka tersebut. Apa saja? Buah semangka banyak mengandung protein, kalium, silvit, lisin, fruktosa, dekstrosa, sukrosa, rendah kalori, air, karbohidrat, lemak, serat, Vitamin, likopen, karoten, bromine, asam fosfat, arginin, natrium, kalium, asam amino, sirulin, sukrosa, asam malat, , betain,  silvit, lisin, fruktosa, dan dekstrosa. Buah semangka tak hanya bermanfaat pada daging buahnya saja, Namun kulit dan biji juga bisa kita gunakan sebagai bahan pengobatan alami. Penasaran?

# Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Adalah :
Mencegah radikal bebas / sebagai Antioksidan, Mengobati batu ginjal, kencing manis / diabetes, Sakit kepala/migrain, Mencegah dehidrasi, Sariawan, Sembelit, Sakit tenggorokan, Hepatitis, keracunan, Asama urat, Mengurangi tekanan darah tinggi, Mengatasi kulit gatal yang disebabkan tanaman beracun, Obat kudis, Jerawat, biang keringat, mengatasi kurang darah / anemia, Mengobati demam / panas tubuh, menghilangkan bau mulut, mencegah kanker, mengeluarkan cacing di usus, mencerdaskan otak / menguatkan daya ingat, mengobati infeksi kandung kemih dan juga membersihkan ginjal serta mengobati busung lapar.

# Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan :
Meremajakan, melembutkan dan menghaluskan kulit dan wajah, menghilangkan keriput / kerutan wajah, Menghilangkan bekas jerawat serta noda hitam diwajah, menyegarkan kulit, mengurangi dan mencegah kulit berminyak, meremajakan kulit, mengatasi rambut rontok, mencegah kering / melembabkan kulit, Pada initinya sih, kita akan tetap bugar dan juga terlihat lebih awet muda dikarenakan buah semangka dapat menunda penuaan.

Manfaat lain buah semangka bagi kita sangatlah banyak, slah satu contohnya adalah bisa digunakan untuk diet, Sangat membantu untuk ibu hamil dan menyusui, Serta masih banyak yang lain. Semangka sebenarnya terbagi dalam beberapa jenis dan bentuk serta warna. Ada semangka yang dagingnya berwarna merah dan ada juga yang berwarna kuning. Tergantung selera sih untuk mengkonsumsinya.

Sekian dulu ya... Mungkin lain kali kami akan membahas lebih dalam lagi tentang manfaat lain yang bisa didapat dengan mengkonsumsi buah semangka. Seperti manfaat Semangka buat ibu hamil dan lain - lainnya. Terima kasih dan jangan lupa dishare. OK...! Selamat menikmati dan salam hidup sehat.

Tags :
>> Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan
>> Artikel Manfaat Buah Semangka
>> Khasiat Buah Semangka Untuk Kesehatan
>> Kandungan Gizi dan manfaat buah semangka
>> Kegunaan Buah Semangka bagi kesehatan
>> Kandungan Vitamin Dan Manfaat Buah Semangka
>> 1001 Manfaat Buah Semangka

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter