-->

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Sirih Merupakan salah satu jenis tanaman Obat Asli Indonesia yang hidupnya merambat atau menopang pada tanaman lain. Dalam Klasifikasinya, Tumbuhan sirih ini termasuk dalam kerajaan Plantae yang merupakan tanaman yang berbunga dan berbuah. Sirih mempunyai nama latin atau ilmiah Piper Betie dan sangat mempunyai manfaat serta khasiat baik bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Dilihat dari macam dan ciri, sirih ini terbagi oleh banyak jenis, ada sirih merah serta yang paling umum yaitu sirih hijau. Namun juga ada beberapa diantaranya yang dimanfaatkan sebagai tanaman hias.
Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Ciri-ciri dari sirih adalah batangnya yang berwarna agak hijau kecoklatan dan berbentuk bulat sama halnya seperti tanaman merambat lainnya. Daun tunggal bertangkai selang-seling dan mempunyai bau khas jika diremas. Sedangkan buahnya berbentuk bulat hijau keuning-kuningan.

Kandungan yang terdapat pada daun sirih juga sangat bervariasi dan dari kesemuanya tersebut mempunyai menfaat yang cukup berpengaruh bagi kesehatan dan kecantikan. Apa saja kandungan yang terdapat pada daun sirih? Ini dia diantaranya : Minyak atsiri, betIephenol(minyak terbang), seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur, dan Fenol.

Manfaat Serta Kegunaan Daun Sirih Untuk Kesehatan :
# Mengobat Batuk, Asma, Sariawan, Demam berdarah, Sakit gigi karena berlubang, Gusi bengkak
# Bronchitis, radang tenggorokan, Menjernihkan mata, Obat kulit karena gatal, Mimisan, sakit mata
# Mengobati luka bakar, koreng, kurap, bisul, dan eksim

Khasiat yang didapat Untuk kecantikan :
# Mengobati serta menghilangkan jerawat diwajah
# Mengobati keputihan bagi wanita
# Menghilangkan Bau Mulut dan bau badan, terutama pada ketiak
# Melancarkan Haid atau datang bulan
# Menormalkan Produksi ASI bagi ibu yang sedang menyusui

Daun sirih memang sangat berpengaruh untuk tubuh khususnya bagi kaum wanita, Karena selain membuat semakin cantik, Sirih ini merupakan salah satu obat alami yang sangat bermanfaat dalam menjaga kekencangan kulit. Namun tak hanya lepas dari itu, bagi sebagian masyarakat, Daun sirih juga digunakan sebagai obat salah urat yang penggunaannya dicampur dengan meinyak tanah atau minyak goreng.

Bagaimana? Apa masih kurang? Jika mau menambahkan, silahkan tinggalkan saja komentar pada kolom yang sudah disediakan pada bawah artikel ini. Sekian dulu dan semoga Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan ini bisa membantu. Terima kasih...!

Tags :
>> Manfaat Dan Khasiat Daun Sirih
>> Manfaat Tanaman Obat Sirih
>> Manfaat Daun sirih untuk kesehatan tubuh
>> Manfaat Daun sirih Untuk kecantikan wanita

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter