-->

Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah Jeruk Adalah salah satu buah yang masih termasuk dalam klasifikasi dalam kerajaan Plantae yaitu tanaman berbunga dan berbuah. Sedangkan dalam famili atau keluarga, jeruk ini terkelompok dalam tumbuhan rutaceae (jeruk-jerukan). Di indonesia, banyak sekali jenis dan macam serta nama panggilan untuk buah yang satu ini. Ada jeruk nipis, Jeruk bali, Jeruk keprok, Jeruk lemon, Jeruk Purut, dan Jeruk Sukade. Sedangkan untuk manfaat dan khasiat bagi kesehatan serta kecantikan sangatlah banyak, sehingga banyak sekali olahan jeruk yang diproduksi oleh pabrik besar dan diperjual belikan dipasaran, ditoko bahkan di super market.
Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Ciri-ciri dari tanaman jeruk ini adalah perdu atau berbentuk semak besar yang mempunyai daun sangat rindang. Berbunga tungggal dan berwaran putih dan kuning pucat. Dalam pemanfaatannya, Tanaman ini tak hanya pada buah dan kulitnya saja. Namun juga pada daun yang pada umumnya digunakan sebagai penambah aroma pada minuman dan masakan.

Kandungan yang paling banyak pada jeruk adalah Vitamin C yang sangat membantu sekali dalam menjaga daya tahan tubuh atau juga sebagai Antioksidan alami. Dan beberapa manfaat buah jeruk ini bisa sobat dapat atk hanya pada kesehatan dan kecantikan saja, namun sebagai obat luar juga bisa.

Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan sangatlah banyak, salah satu diantaranya adalah : Mengobati Ambeien, Anyang-anyangan, Flu disertai batuk, Demam, Antioksidan, Mengobati sariawan serta radang tenggorokan, Mengurangi ngilu pada saat sakit gigi, Mengurangi pegal, dll.

Sedangkan khasiat buah jeruk untuk kecantikan juga boleh dibilang sangat membantu dalam menghaluskan dan melembabkan kulit, Mencegah dan membersihkan jerawat, Memperlancar haid / menstruasi / datang bulan, mengurangi dan menghilangkan bau badan serta masih banyak yang lainnya.

Kulit dari buah jeruk juga bisa digunakan sebagai penambah aroma dan juga digunakan sebagai obat pengusir nyamuk secara alami.

Bagaimana soba? Apa Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Dan Kecantikan ini masih kurang? Jika iya.. maka sobat juga bisa menambahkan dengan meninggalkan komentar pada kolom dibawah artikel ini. Sekian dulu dan terima kasih... Semoga bermanfaat dan membantu bagi yang membutuhkan..!

Tags :
>> Manfaat Dan Khasiat Buah Jeruk
>> Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter