-->

7 Jenis Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Batangnya

Tanaman Obat adalah beberapa jenis tumbuhan yang bisa dimanfaatkan sebagai alternatif pengobatan guna mendapat tubuh sehat tanpa terserang penyakit. Beberapa jenis tanaman ini mempunyai manfaat serta khasiat yang berbeda, sehingga untuk mmaksimalkan kinerjanya kita juga bisa memadu padankan tanaman obat yang satu dan yang lainnya sehingga berbentuk racikan atau juga disebut juga dengan ramuan jamu tradisional.
7 Jenis Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Batangnya
7 Jenis Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Batangnya
Daftar tanaman obat yang akan kami bagikan kali ini memang sudah dikenal baik oleh nenek moyang kita. Tinggal kita saja yang harus meneruskan dan menjaga resep yang mungkin sobat sudah punya secara turun temurun. Namun, ada kalanya kita mendaur ulang serta melengkai daftar pengetahuan yang kita punya tentang Tumbuhan Obat tradisional.

Untuk mempersingkat, berikut 7 Jenis Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Batangnya :
>> Brotowali = Obat demam, kudis, Sakit kuning, demam, cacingan, dan diabetes
>> Dadap Ayam = Mengobati asma atau sesak nafas serta obat demam untuk anak-anak.
>> Delima = Anti cacing pita, mencegah kanker jantung, kanker kulit dan kanker prostat dll.
>> Jeruk Nipis = Mengobati Ambeien, obat batuk, anti septik dll.
>> Kayu Manis = Menyembuhakan batuk, sesak, keluhan pada perut, menghangatkan lambung dll.
>> Kemukus = Obat radang selaput lendir saluran kemih
>> Pulasari = Obat perut kembung, masuk angin, menggigil dll.

Dari daftar 7 Jenis Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Batangnya diatas, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa banyak sekali tumbuhan disekitar kita yang mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan penyakit. Sebelumnya kami sudah berbagi tentang 22 Jenis Tanaman Obat Yang dimanfaatkan Daunnya. Namun semua masih kurang lengkap. Jadi dengan adanya sedikit tambahan ini, mungkin sobat bisa terbantu dan mampu memaksimalkan pengetahuan tentang tumbuhan herbal alami. Cukup sekian dulu dan semoga bisa membantu. Jika ada yang kurang, alangkah baiknya jika menambahkan komentar dibawah postingan ini. Terima kasih...! Untuk cara pengolahan, mungkin lain kali kami akan update cara meracik serta meramu sendiri jamu tradisional dirumah. Terima kasih...!

Tags :
>> Tanaman Obat Tradisional
>> Tumbuhan Herbal Alami
>> Daftar Tanaman Obat LEngkap

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter