-->

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Daun Pepaya Mungkin sudah lazim digunakan sebagai ramuan herbal. Hal itu karena terdapat banyak sekali nilai gizi sehingga diperoleh khasiat yang cukup baik untuk kesehatan tubuh. Nah untuk sekedar menambah wawasan mengenai tanaman obat, maka pada kesempatan ini kami akan mencoba memberikan sedikit rincian terkait dengan Kegunaan Dan Fungsi Daun Pepaya sebagai obat.

Daun Pepaya merupakan salah satu jenis sayuran yang dapat diolah menjadi makanan yang sangat lezat serta mempunyai kandungan gizi yang tinggi. Meskipun sedikit terasa pahit, namun fungsinya terbilang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Selain itu, daun pepaya juga bisa dijadikan obat tradisional yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, Olahan dari tanaman yang satu ini sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah untuk merawat wajah, membantu menjaga kesehatan pada ibu hamil serta pada ibu menyusui, menjaga kesehatan lambung dan masih banyak yang lainnya.
Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat daun pepaya memang paling banyak didapat pada ibu atau kaum wanita. Karena hal tersebut sangat menunjang dar berbagai segi. Dan setiap khasiat tersebut, pastinya tidak luput dengan kandungan gizi atau nutrisi didalamnya. Apa saja kandungan yang terdapat pada daun pepaya? Yuk kita cari tahu bersama.

Kandungan Gizi Pada Daun Pepaya :
# Air
# Carposide
# Kalori
# Kalsium
# Karbohidrat
# Lemak
# Protein
# Vitamin A, B1 dan C
# Zat Papain

Manfaat Bagi Kesehatan serta Komposisi dalam penggunaan :
# Mengobati batu ginjal, yaitu dengan menyiapkan beberapa lembar Daun pepaya muda lalu dicuci bersih, Untuk selanjutnya rebus dan minum air rebusan secara rutin. Selama melakukan terapi atau metode ini, usahakan minum juga air kelapa muda / air degan untuk minuman penutup.

# Mengeluarkan Cacing dalam perut, Cara ini bisa dilakukan dengan merebus 2 lembar daun pepaya muda dengan takaran air sekitar 400CC, namun sobat juga harus menambahkan daun adas sebagai pelengkap. Minum secara rutin setiap malam hari tepatnya sebelum tidur.

# Menyembuhakan Diare, Metode ini sangat beda dengan yang lain karena sebagai obat luar, caranya bisa dilakukan dengan daun pepaya direbus beserta minyak kelapa sampai daun pepaya benar-benar layu. Selanjutnya oleskan pada perut yang sakit.

# Mengobati Disentri, Hampir sama dengan yang lain, caranya yaitu dengan merebus daun pepaya dengan air 300cc, kemudia ika sudah mendidih, tambahkan satu sendok teh bubuk kopi. Minum secara rutin setiap malam dengan volume sekitar 100cc/setengah gelas untuk sekali minum.

# Malnutrisi/Busung lapar (Gejala kekurangan gizi pada anak/balita), Caranya pun sangat mudah, cukup tumbuk daun pepaya dengan daun dadap beserta kapur sirih secukupnya. Gunakan sebagai lulur atau bedak yang dioleskan pada area perut si balita tersebut.

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kecantikan :
# Mengatasi Nyeri Haid, Hal ini pasti tidak luput bagi kaum wanita yang sedang menstruasi. Jadi untuk menggunakan daun pepaya sebagai obat, Cukup Tumbuk satu lembar daun pepaya muda beserta buah asam matang dan sedikit garam, Tambahkan Air matang sekitar 1 gelas kemudian campur dan peras. Minum air perasan tersebut secara rutin sampai haid benar-benar tuntas.

# Mengatasi dan membersihkan Jerawat, Caranya yaitu dengan mengeringkan daun pepaya kemudian dihaluskan hingga menjadi bubuk. Untuk menggunakan, tambahkan sedikit air dan oleskan pada wajah sebagai pengganti lulur.

# Mengatasi Keputihan, metode ini menggunakan cara merebus daun pepaya dengan air sebanyak 1.5 liter, sebagai pelengkap, tambahkan akar dari alang-alang dan pulasari. Untuk penggunaan, silahkan saring dan minum air rebusan tersebut secara rutin dengan skala 1 gelas perhari.

# Menghilangkan Noda Hitam diwajah, Cara ini hampir sama dengan yang diatas, namun bedanya hanyalah tanpa proses penjemuran. Untuk menggunakan, haluskan satu lembar daun pepaya dengan dicampur masker. Oleskan pada area wajah dan tunggu hingga mengering. Proses pembilasan disarankan menggunakan air hangat dengan menggunakan handuk halus untuk membersihkan.

Nah, cukup dulu tentang Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan ini ya.. Semoga bisa membantu. Jangan lupa dishare juga sama teman-teman yang lain. Terima kasih..!

Tags :
>> Apa Manfaat Daun Pepaya
>> Khasiat Yang Terkandung Dalam Daun Pepaya
>> Manfaat Dan Khasiat Daun Pepaya

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter